Wisatawan China di Bali Akan Dapat Perpanjangan Visa

Sejumlah wisatawan China yang tertahan di Bali usai pemerintah Indonesia menghentikan penerbangan dari dan ke China akan mendapatkan perpanjangan Visa.

Kepastian pemberian perpanjangan visa itu diungkapkan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, Rabu (5/2).

“Saya dapat info dari Menteri Pariwisata, nanti (wisatawan China) akan diberi bentuk overstay perpanjangan visa. Tentu dengan aturan yang memperbolehkan,” ujar Cok Ace, Rabu (5/2).

Dengan perpanjangan visa tersebut, otomatis wisatawan China bisa lebih lama berada di Bali. Cok Ace mengatakan, setelah menggelar rapat dengan Konjen China, banyak wisatawan yang ingin lebih lama di Bali.

“Mereka sehat dan ingin memperpanjang liburan di Bali. Jadi bagi kami tidak ada masalah. Sebelumnya mereka khawatir, bagaimana kalau tidak dibolehkan melakukan perpanjangan visa. Ternyata sekarang jelas dibolehkan,” ujar Cok Ace.

Dini hari tadi, Cok Ace bersama Direktur Keamanan Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Moch Alwi, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Elfi Amir, General Manager PT Angkasa Pura (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali Herry A.Y. Sikado, turut mengantarkan para penumpang China untuk proses boarding di Bandara Ngurah Rai.

Para penumpang tersebut tampak mengenakan masker saat menunggu pesawat, proses boarding sampai di dalam kabin. Cok Ace mengatakan, kunjungannya untuk menunjukkan empati agar Bali tidak terkesan mengusir wisatawan China.

“Kami ingin beri kesan baik ke wisatawan China, agar tidak ada anggapan mengusir. Kami antar dan kami terangkan ini kondisi dan kebijakan dari pemerintah kami. Kami berharap masalah ini segera berlalu dan mereka bisa datang lagi ke Bali,” tuturnya.

Dia berharap, di Indonesia, khususnya Bali, tidak ditemukan kasus positif virus corona. Ia juga bersyukur, sejumlah pasien yang sempat diawasi di Bali semuanya negatif.

“Semoga cepat teratasi masalah ini, jangan sampai ada yang kena. Kalau sampai kena susah lagi. Saya syukur beberapa orang yang diawasi di Bali, semua negatif,” katanya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Gatra

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *