Shannen Doherty: Kanker Saya Kembali dan Sudah Stadium 4

Aktris Shannen Doherty mengumumkan kabar sedih. Kankernya tumbuh lagi dan mencapai stadium 4. Bintang film seri Beverly Hills, 90210, itu sebelumnya telah menyatakan sembuh dari kanker pada 2017. Dalam acara Good Morning America, Selasa (4/2/2020), aktris berusia 48 tahun itu mengungkap perasaannya saat menghadapi kenyataan kankernya kembali. “Saya akan mengumumkan dalam beberapa hari atau pekan ini bahwa saya menderita kanker stadium 4,” kata Doherty.

“Jadi kanker saya tumbuh lagi dan karena itulah saya di sini. Saya rasa saya belum bisa menerimanya. Ini pil pahit,” tutur Shannen Doherty. Doherty didiagnosis mengidap kanker payudara untuk kali pertama pada 2015. Pemain film seri Charmed itu cukup rajin menceritakan pengalamannya menghadapi kanker dan perkembangan kondisi kesehatannya saat itu.

Namun dengan perkembangan baru ini, Shannen Doherty mengaku awalnya ingin merahasiakannya. Salah satu alasannya tidak mengumumkan kankernya saat ini adalah kematian sahabatnya Luke Perry pada Maret 2019. “Bagi saya sangat aneh, saya didiagnosis (kanker), sementara orang lain yang terlihat lebih sehat, tetapi meninggal lebih dulu. Sangat mengejutkan,” tutur Doherty. Baca juga: Henky Solaiman Tahu Kena Kanker Usus sejak 5 Bulan Lalu Doherty berpartisipasi ketika Beverly Hills, 90210, dibuat ulang pada 2019.

Dia bersedia terlibat di film seri itu karena dua alasan. Yang pertama, untuk menghormati mendiang Luke Perry. Alasan kedua adalah dia ingin membuktikan bisa terus bekerja meskipun sedang sakit parah.

“Meskipun saya tidak memberitahu orang lain (soal kanker), saya ingin menunjukkan bahwa pengidap kanker stadium pun bisa bekerja,” kata Doherty. “Kehidupan kita tidak langsung berakhir pada saat kita didiagnosis (kanker). Kita masih bisa menjalaninya,” ujar Shannen Doherty.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *