Arema FC Setuju dengan Jadwal Liga 1 2020

General manajer Arema, Ruddy Widodo, menyambut baik risilinya draft atau rancangan jadwal Liga 1 musim 2020. Jadwal tersebut sesuai dengan keinginan Arema FC meskipun masih baru rancangan. Ruddy sedikit memberikan bocoran bahwa dalam rancangan tersebut pertandingan akan dilakukan selama enam hari sekali. Hal ini menjadi kabar baik karena format tersebut sangat ideal baik dari segi teknis dan juga bisnis. “Kami belum tahu, tapi kalau jadwal enam hari sekali berdasarkan sisi teknis sesusai dengan recovery yang kita inginkan. Ya memang harusnya begitu. Tidak bisa menggelar pertandingan dua kali seminggu,” kata Ruddy.

Sementara dari segi bisnis, Ruddy mengklaim banyak permintaan dari suporter untuk menggelar pertandingan sekali saja dalam satu minggu. Tujuannya agar suporter bisa lebih fokus mempersiapkan dukungan dalam satu pertandingan saja. “Dari sisi permintaan suporter pun sangat tinggi. Sama dengan Persija, Persib, dan Persebaya pun merasakan kalau dibuat paket seminggu dua kali pasti akan ada laga yang sepi. Makanya yang lebih bagus memang sekali home, sekali away,” imbuh Ruddy.

Ketiga pemain asing Arema FC asal Amerika Latin untuk musim 2020 Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete resmi dikenalkan manajemen di Kantor Arema FC pada Kamis (30/01/2020) siang.

Ruddy menegaskan bahwa apa yang dia jabarkan tersebut masih dalam format draft dan belum final. Masih ada proses panjang dan pengkajian ulang dari seluruh tim untuk memutuskan jadwal terbaik. Pasalnya setiap tim memiliki kondisi dan kebutuhan yang berbeda-beda. Namun dia berharap format pertandingan enam hari sekali ini bisa diterapkan nantinya. “Ini namanya masih draft, nanti yang kurang berkenan karena sesuatu hal seperti kegiatan Pilgub dan lain-lain bisa mengajukan keberatan,” ujarnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *