Incar Lawan Tangguh, Bima Sakti Buka Wacana Uji Coba ke Negara Tetangga

Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti bakal mencari lawan yang lebih tangguh pada Training Center (TC) bulan Februari 2020. Bima juga punya rencana melakukan laga tandang untuk beruji coba melawan negara lain. Pertandingan uji coba dengan sistem trofeo pada Rabu (29/1/2020) pagi menjadi akhir kegiatan TC Timnas Indonesia U16. Setelah dibubarkan, seluruh pemain akan dikembalikan ke wali masing-masing. Kegiatan TC Timnas diliburkan hingga awal Februari. “Rencana TC berikutnya tanggal 10 Februari, kemarin kami sudah komunikasikan ke PSSI,” kata Bima Sakti.

Lokasinya sendiri masih belum diketahui karena Bima mendapat permintaan dari pihak federasi untuk menggelar pemusatan latihan di salah satu venue Piala Dunia 2021 U20 untuk menguji kesiapannya. Pun, tidak menutup kemungkinan TC akan kembali digelar di Sidoarjo. Saat ini masalah lawan tanding menjadi prioritas. “Kemungkinan bakal di Sidoarjo lagi atau Yogyakarta karena akan dapat lawan timnas yang levelnya hampir sama atau bahkan lebih, agar bisa mendapatkan pengalaman dan juga tahu kekurangan kami,” imbuhnya.

Bima Sakti mendapatkan lampu hijau untuk melakukan laga uji coba keluar melawan timnas negara tetangga karena pertandingan melawan India resmi dibatalkan. “Kami belum mendapatkan lawan yang pasti, namun suratnya sudah ada. Bisa Thailand atau Malaysia, pertandingan itu untuk Februari nanti. Sementara untuk India memang sudah cancel,” tuturnya menutup.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *