Timnas U19 Indonesia Kalah Lagi, Shin Tae-yong Minta Pemain Fokus ke Latihan Fisik

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sangat puas melihat perkembangan fisik para pemain timnas U19 sejak menjalani empat laga uji coba. Timnas Indonesia U19 arahan Shin Tae-yong sudah melakoni empat pertandingan uji coba semenjak tiba Thailand pada Senin (20/1/2020). Empat pertandingan yang sudah dihadapi oleh timnas U19 Indonesia ialah melawan Kyung Hee University, Seognam FC, dan Busan IPark. Pada laga uji coba pertama melawan Kyung Hee University, timnas U19 kalah dengan skor 0-2.

Laga uji coba kedua melawan Seongnam FC, Bagas Kaffa dkk kalah dengan skor 0-4. Pada laga uji coba ketiga yang baru diselenggarkan pada Senin (27/1/2020), timnas U19 dipaksa menyerah dengan skor 1-5 dari Busan IPark. Berselang satu hari kemudian, timnas U19 mendapat kesempatan untuk latih tanding melawan Seongam FC, yang dihelat pada Selasa (28/1/2020) pagi hari.

Pada laga tersebut Bagas Kaffa dkk masih menelan kekalahan melawan tim asal K-League 1, Seongam FC dengan skor 1-4. Gol satu-satunya timnas U19 Indonesia dicetak oleh Irfan Jauhari. Walaupun timnas U19 Indonesia belum meraih satu pun kemenangan, Shin Tae-yong menilai bahwa para pemain mengalami peningkatan. “Progres positif terlihat di sini, pemain terus berkembang,” kata Shin Tae-yong.

“Pagi hari ini, kami mendapat kesempatan berlatih tanding lagi melawan Seongnam FC, kami bisa mencetak satu gol,” ungkap Shin Tae-yong. “Kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya.” “Seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tidak kenal lelah dalam setiap pertandingannya,” ujar Shin Tae-yong lagi.

“Untuk itu, kenapa saya harus terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan. Selain pagi, sore kami juga akan terus berlatih. Tetap fokus ke latihan fisik,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan. Garuda Muda masih akan terus melakukan beberapa latih tanding melawan tim-tim dari Korea Selatan. Timnas U19 berada di pemusatan latihan Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, untuk mempersiapkan penampilan di kejuaraan Piala AFF U19 dan Piala Asia U19. Selain kedua kompetisi tersebut, timnas U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong juga dipersiapkan untuk kompetisi Piala Dunia U20 2021.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *