Takut Virus Corona, Rachel Vennya Batal Berlibur ke Hong Kong

Selebgram Rachel Vennya semula berencana berlibur ke Disneyland Hong Kong bersama keluarganya. Namun, ibu dua anak ini membatalkan rencana yang sudah disusun jauh-jauh hari itu karena resah dengan virus corona yang sampai saat ini masih memakan korban dan semakin meluas penyebarannya.

Rachel memberikan surat pernyataan tertulis kepada pihak Disneyland atas pembatalan mereka. Dalam surat tersebut juga tertulis bahwa pembatalannya itu tidak lain dan tidak bukan karena virus corona. Rachel pun bersyukur bahwa surat pembatalannya tersebut disambut baik oleh pihak Disneyland dan seluruh biaya yang sudah dibayar akan dikembalikan.

“Seharusnya besok ke Hong Kong, tapi hati dag dig dug daji di batalin semuanya, alhamdulillah semuanya bisa di refund guys!” tulis Rachel di Instagram Storynya pada Senin, 27 Januari 2020.

ebelumnya Rachel juga sempat merekam video ketika putranya, Xabiru ditanya mengenai batalnya mereka berlibur ke Disneyland Hong Kong. “Engga apa-apa,” kata Xabiru dalam video tersebut. Kemudian Rachel bertanya kembali kepada Xabiru alasan mereka tidak jadi pergi berlibur. Xabiru pun menjawab dengan begitu menggemaskan. “Virus,” kata Xabiru.

Berbeda dengan penyanyi Andien Aisyah. Pada Jumat 24 Januari lalu, ia bersama suami dan anaknya berlibur ke Disneyland Hong Kong. Walaupun tengah berbadan dua, Andien tampak tidak khawatir dengan virus corona yang sudah memakan banyak korban. Ia pun menuliskan bahwa Disneyland Hong Kong saat itu sangat sepi dari pengunjung. Banyak netizen yang beranggapan bahwa sepinya Disneyland dari para pengunjung karena virus corona.

Akibat wabah virus corona dua taman tematik terbesar di Hong Kong ditutup mulai Minggu, 26 Januari 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Ocean Park dan Hong Kong Disneyland Resort mengumumkan penutupan mereka pada hari kedua Tahun Baru Imlek, satu hari pasca Chief Executive Hong Kong Carrie Lam Cheng Yuet-ngor menaikkan respon pemerintah terhadap wabah ini jadi ke level tertinggi.

Berbagai acara tahun baru juga telah ditunda. Seperti Marathon Standard Chartered yang biasa diadakan tahunan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut. Hotel di Ocean Park dan Hong Kong Disneyland akan tetap dibuka. Sementara itu penukaran dan pengembalian dana telah mulai diberikan pada mereka yang sudah melakukan pemesanan tiket, seperti dilansir dari South China Morning Post.

Virus corona merebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina pada akhir 2019. Virus corona sekarang sudah menyebar ke kota-kota lain di Cina, diantaranya Beijing dan Shanghai. Bukan hanya Cina, virus corona juga terkonfirmasi di Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Australia, Prancis dan Kanada.

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Seleb – Tempo.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *