Barito Putera Resmi Umumkan 2 Pemain Asing Anyarnya

Barito Putera resmi mengumumkan dua nama legiun asing yang baru direkrut untuk mengarungi gelaran Liga 1 2020 mendatang. Kedua pemain asing tersebut adalah Aleksandar Rakic dan Yashir Pinto. Kepastian tersebut diketahui lewat salah satu unggahan pada akun resmi Instagram klub berjuluk Laskar Antasari, Senin (27/1/2020) pagi WIB. “Selamat datang Aleksandar Rakic dan Yashir Islame Pinto. Semoga mampu membawa Laskar Antasari berprestasi,” tulis dalam akun Instagram klub.

Salah satu dari dua nama rekrutan anyar Barito tersebut sudah tidak asing bagi para pencinta sepak bola tanah air. Nama yang dimaksud adalah Aleksandar Rakic, pemain asing yang sudah bermain di kompetisi Liga Indonesia sejak musim 2018. Pertama kali berkarier di Indonesia, dia langsung meraih gelar top scorer Liga 1 musim 2018 bersama PS Tira (Tira-Persikabo).

Saat itu, Rakic mampu menunjukkan ketejamannya dengan torehan 21 gol dari 34 penampilan. Tampil impresif pada musim 2018, pemain berusia 33 tahun itu memutuskan hengkang dari Tira-Persikabo untuk bergabung bersama klub berjuluk Laskar Sape Kerrab, Madura United, pada Liga 1 musim 2019. ] Namun sayang, Rakic gagal mengulangi kesuksesan setelah hanya mampu mencetak 12 gol dari 29 penampilan bersama Madura United.

Sementara satu pemain asing lainnya, Yashir Islame, merupakan wajah baru di kompetisi Liga Indonesia. Dilansir dari laman resmi Barito, pemain dengan nama lengkap Yashir Armando Islame Pinto itu berposisi sebagai second striker. Dirinya digadang-gadang akan menggantikan peran Rafael Silva yang memutuskan hengkang dari Barito. Yashir Islame diketahui merupakan lulusan akademi Colo Colo FC, salah satu klub asal Chili.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : apahabar.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *