Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha Resmi Gabung Persipura Jayapura

Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha da Rocha dipastikan akan bergabung ke Persipura Jayapura pada Liga 1 2020. Sylvano dan Arthur Cunha sebenarnya masih berstatus pemain Arema FC. Namun keduanya dinilai tidak masuk ke dalam skema pelatih anyar Arema FC, Mario Gomez, sehingga dipinjamkan ke Persipura. “Iya benar, Sylvano dan Arthur Cunha dipinjamkan ke Persipura. Mereka masih punya kontrak di Arema FC setahun,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, kepada Kompas.com, Rabu (22/1/2020).

Slot dua pemain asing Persipura yang tersisa akan diisi oleh Takuya Matsunaga (Jepang) dan Thiago Amaral (Brasil). Takuya Matsunaga didatangkan dari Kalteng Putra sementara Thiago Amaral dari Bourj FC (Liga Lebanon).

Meski begitu, Thiago Amaral sudah pernah bermain di Indonesia pada tahun 2016 dengan membela Barito Putera. Selain empat pemain asing, Persipura juga mendatangkan tiga pemain lokal yakni Ferinando Pahabol, Gerry Mandagi, dan Immanuel Rumbiak. Dalam daftar 24 pemain yang telah diumumkan juga terdapat nama Todd Rivaldo Ferre yang bertahan. Pengumuman itu membuat keinginan Todd Ferre untuk hengkang ke Persija Jakarta menjadi pupus.

Benhur Tommy Mano yakin dengan skuad saat ini Persipura bisa bersaing di Liga 1 2020 di bawah arahan Jacksen F. Tiago. “Kami berterima kasih kepada Jacksen F. Tiago masih bersedia melatih Persipura musim depan,” kata Benhur Tommy Mano dikutip dari video resmi pengumuman pemain Persipura. “Persipura masih menjadi magnet untuk banyak pemain. Tapi saya pastikan semua pemain yang direkrut atas persetujuan pelatih,” ujar Benhur menambahkan.

Selain mempertahankan total 17 pemain musim lalu, Persipura juga sudah melepas 12 pemain seperti Titus Bonai dan Oh In-kyun.

Berikut adalah daftar 24 Persipura Jayapura untuk musim 2020:

Bertahan:
Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Dede Sulaiman, Bernardus Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, Marinus Wanemar, Fitrul Dwi Rustapa, Israel Wamiau, Mario Fabio Londok, Gunansar Mandowen, David Kevin W Rumakiek, Evraim Toncy Awes, Todd Rivaldo Ferre, Patrick A Womsiwor, Theofilo Numberi

Baru:
Yohanes Ferinando Pahabol – dari Kalteng Putra, Gerry Mandagi – Mitra Kukar, Immanuel Rumbiak – Barito Putera, Takuya Matsunaga (Jepang) – Kalteng Putra, Thiago Amaral (Brasil) – Bourj FC, Arthur Cunha da Rocha (Brasil) – Arema FC, Sylvani Comvalius (Belanda) – Arema FC.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *