Koleksi Mobil Paul Walker Terjual Rp31,3 Miliar

Bukan hanya dalam film seri Fast and Furious, mendiang aktor Paul Walker juga pecinta otomotif di dunia nyata hingga menjadi kolektor mobil. Usai kepergiannya, koleksi itu dilelang dan terjual hingga setara Rp31,3 miliar.

Melansir NME, sejumlah mobil Walker dijual dalam acara lelang Barrett-Jackson pada 14-18 Januari di Scottsdale, Amerika Serikat. Total penjualan dari 21 mobil dan sejumlah motor serta truk itu mencapai lebih dari US$2,3 juta atau setara Rp31,3 miliar.

Mobil paling langka yang dimiliki Walker adalah BMW M3 Lightweight Editions. Mobil itu hanya diproduksi sebanyak 126 unit di dunia dan Walker memiliki lima unit yang semuanya berwarna putih.

Salah satu BMW M3 Lightweight Editions itu menjadi mobil dengan penjualan tertinggi, seharga USD385 ribu. Mobil itu baru dikendarai sejauh 4.600 miles atau setara dengan 7.402

Penyelenggara lelang, Craig Jackson, mengatakan harga jual BMW M3 Lightweight Editions milik Walker sangat tinggi dibanding punya orang lain. Ia pernah menjual mobil serupa pada tahun 2018, tapi hanya seharga US$121 ribu.

“Ketika Walker membeli lima BMW M3 Lightweight Editions, ia membayangkan mobil itu sebagai investasi,” kata Jackson.

Mobil lain yang terjual dengan harga tinggi adalah BMW M3 E30 tahun 1991 seharga USD220 ribu atau setara dengan Rp3 miliar. Setelah itu, BMW M3 E30 tahun 1988 terjual seharga USD165 ribu.

Uang hasil pelelangan akan diberikan kepada putri Walker, Meadow Rain Walker, yang berusia 21 tahun. Ia mengelola Paul Walker Foundation yang didedikasikan untuk penghargaan dan beasiswa kepada pelajar ilmu kelautan.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *