Anies Akan Kirim Dua Nama Cawagub ke DPRD DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menerima dua nama calon wakil gubernur dari partai pengusung, Gerindra dan PKS.

Nama yang diajukan adalah Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Dua nama itu diterima setelah pertemuan Anies dengan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik dan Ketua DPW PKS DKI Sakhir Purnomo.

“Tidak ada yang khusus, surat diterima hari ini, maka insya Allah akan segera diproses kemudian diantarkan langsung ke dewan agar dewan bisa langsung bekerja,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1).

Anies memastikan dirinya akan langsung meneruskan surat tersebut kepada DPRD DKI Jakarta. Hal serupa disebut Anies juga dilakukan secepatnya saat pengumuman dua nama Cawagub dari partai pengusung pada tahun lalu.

“Tahun lalu, 22 Februari 2019, kami terima surat hari itu juga teruskan kepada dewan sehingga dewan langsung terima surat tanpa jeda. Ini pun sama, selebihnya ada pada kewenangan di DPRD untuk memproses,” kata pemenang Pilkada DKI 2017 tersebut.

Mengenai para kandidat yang diajukan Gerindra dan PKS, Anies mengaku kenal keduanya. Ia percaya bahwa dua partai pengusung sudah banyak mempertimbangkan sosok keduanya untuk maju menjadi calon wagub.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini hanya berharap bahwa keduanya bisa memahami tanggung jawab sebagai Wakil Gubernur.

“Kita tahu tanggung jawab di Jakarta tidak kecil, kita tahu ada janji politik kampanye, ada RPJMD, dan saya percaya dua pribadi yg diusulkan ini pasti sudah pelajari, memahami dan siap melaksanakan itu semua,” lanjut dia.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Grid.ID

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *