Kepala Terbentur Saat Jatuh, Presiden Brasil Amnesia

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dilaporkan sempat mengalami hilang ingatan sementara. Penyebabnya adalah kepala lelaki berusia 64 tahun tersebut terbentur ketika jatuh di kediaman kepresidenan pada Senin (23/12) lalu.

Seperti dilansir AFP, Rabu (25/12), Bolsonaro mengatakan dia sempat terjatuh di kamar mandi Istana Kepresidenan Alvorada.

“Seketika saya sempat hilang ingatan. Sehari kemudian ingatan saya berangsur pulih dan saat ini saya mulai membaik,” kata Bolsonaro dalam wawancara melalui telepon dengan stasiun televisi Band.

Akibat kejadian itu, Bolsonaro sempat dirawat inap selama satu malam di Rumah Sakit Angkatan Darat di Brasilia. Dia baru diizinkan pulang pada Selasa tetapi tetap diminta istirahat terlebih dulu.

Meski demikian, dari hasil pindai CT tidak ditemukan adanya kelainan.

“Saya terpeleset dan jatuh ke belakang. Saya sempat tidak ingat apa yang terjadi sehari sebelumnya. Kejadian itu sangat buruk, tetapi saya pikir saya bisa mengatasinya,” ujar Bolsonaro.

Kondisi kesehatan Bolsonaro kerap menjadi perhatian sejak dilantik menjadi presiden pada 1 Januari 2019. Dia sudah menjalani empat kali operasi akibat tikaman pada bagian perut.

Insiden itu terjadi saat dia berkampanye pada September 2018.

Baru-baru ini Bolsonaro yang dijuluki “Trump dari Brasil” karena gaya dan asas politik sayap kanan yang dianut bahkan sempat diperiksa akibat dugaan kanker kulit. Namun, dia tetap mengklaim baik-baik saja.

“Kesehatan saya baik-baik saja. Saya memang harus menghadapi kenyataan. Luka akibat tikaman di usia saya adalah kombinasi yang berbahaya,” ujar Bolsonaro.

 

 

Sumber : CNN
Gambar : CNN

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *