Tiga Personel RAN Memaknai 13 Tahun Berkarya di Industri Musik

13 tahun berkarya di industri musik tanah air, grup musik RAN yang digawangi Rayi, Asta dan Nino memaknai hal tersebut dengan penuh rasa syukur.

Sejak terbentuk 2006 silam, RAN menyadari perjuangan berkarya tidak mudah. Naik – turun konsistensi bermusik tentu pernah dirasakan.

“13 tahun buat kita pastinya banyak kalau dijabarin, banyak hal yang terjadi sama kita. Alhamdulillah banyak baiknya, momen 13 tahun ini selalu setiap tahunnya kita maknai untuk bersyukur sih,” ucap Nino di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (18/12).

Senada dengan Nino, Asta mengatakan selama berkarya banyak sekali ilmu dan pengalaman yang didapatkan.

“Ya mungkin banyak sekali anugerah yang diberikan Tuhan selama ini, kesempatan ketemu banyak orang hebat, kita bisa belajar dari mereka. RAN itu bisa dibilang rencana Tuhan, kita dari awal bikin lagu nggak ambisi bikin album nanti begini. Alhamdulillah kesempatan selalu datang tanpa disangka-sangka dan kita sambut dengan baik, bisa tercapai dan dan menghasilkan yang baru dan bergulir sampai sekarang,” jelas Asta.

Adapun Rayi memaknai 13 tahun sebagai pembuktian diri. Baginya, mempertahankan posisi saat ini jauh lebih sulit.

“Buat saya makna 13 tahun adalah masa pembuktian diri. Biasanya pembuktian diri album pertama, kedua, tapi kan ada perkataan mempertahankan lebih jauh sulit daripada menggapai ya. Justru kita selama ini sejauh ini setinggi ini kita perlu membuktikan diri bukan buat orang lain tapi untuk ke diri sendiri apakah kita bisa bertahan sampai mungkin nanti 20 tahun, 30 tahun,” tandasnya.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : KapanLagi.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *