Jamu Madura United, Persija Jakarta Rapatkan Lini Pertahanan

Persija Jakarta akan melakoni laga tandang melawan Madura United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019) sore nanti.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengakui pertahanan Persija Jakarta menjadi sorotan menjelang laga lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2019 ini. Betapa tidak, dalam tujuh laga terakhir, gawang Persija telah kebobolan 13 kali.

Untuk itu, agar terhindar dari kekalahan, Macan Kemayoran pun berlatih keras di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019). Salah satu fokus mereka tentu lini pertahanan.

Di sisi lain, Sudirman mengaku sudah mengantongi kelemahan lawan. Ia pun yakin kali ini Persija mampu meraih angka maksimal.

Terkait lemahnya pertahanan, Sudirman tak lantas menyalahkan barisan pemain belakangnya. Dalam sesi latihan, penguatan lini tengah pun menjadi perhatian.

“Semua punya kontribusi dalam kesalahan tersebut, jadi kita tidak bisa menyalahkan lini belakang karena pada saat kita hilang bola di depan, pemain tidak boleh terlambat untuk pressing untuk merebut bola kembali, sehingga lawan bisa keluar dari pressing kita,” ujar Sudirman.

Ia pun meminta setiap pemain fokus untuk meraih kemenangan. Selain itu tentunya setiap pemain diminta untuk lebih kerja keras dalam merebut bola dari tim lawan.

“Itu juga PR kita, jadi kalau kita hilang di depan, pemain harus punya kemauan untuk merebut kembali, dan tidak membiarkan pemain lawan untuk lolos,” imbuhnya.

Saat ini, Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 38 poin. Posisi mereka terancam digeser oleh dua tim di bawahnya yaitu Perseru Badak Lampung FC dan Semen Padang.

Skuat asuhan Edson Tavares itu hanya berselisih lima poin dari Perseru Badak Lampung FC yang menempati posisi ke-16 klasemen.

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *