Prediksi Susunan Pemain Borneo FC Vs Persib Bandung

Duel sengit antara Borneo FC vs Persib Bandung akan tersaji di pekan ke-32 Liga 1 2019. Laga antara Borneo FC vs Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). Kemenangan menjadi target yang dicanangkan Persib dan Borneo FC untuk mengamankan posisi masing-masing di tabel klasemen sementara. Persib butuh tiga poin untuk menjaga peluang naik ke posisi lima besar pada akhir kompetisi nanti. Klub berjulukan Maung Bandung masih dalam posisi yang kurang menguntungkan untuk merealisasikan target tersebut.

Pasalnya, di klasemen sementara, Persib menempati posisi ke-10 dengan 42 poin. Mereka memang hanya terpaut tiga angka dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi kelima. Hanya, untuk mencapai posisi lima besar, Persib tidak hanya bersaing dengan Persebaya, tetapi dengan empat tim lainnya, yaitu Arema FC, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan PSS Sleman.

Bukan tugas mudah tentunya karena Persib wajib menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga sisa, termasuk pertandingan dengan Borneo, dan berharap lima pesaing utama mereka terpeleset dalam tiga laga tersebut. “Kami ingin meningkatkan posisi lebih tinggi karena hanya tinggal tiga laga lagi untuk membawa kami mencapai target yang dicanangkan (lima besar),” kata pelatih Persib Robert Rene Alberts. “Jadi, kami dalam determinasi tinggi untuk mendapatkan hasil yang bagus,” kata pelatih asal Belanda itu.

Sayangnya, Persib datang ke Samarinda dengan kondisi yang kurang menguntungkan. Maung Bandung mengalami kepincangan di lini belakang lantaran absennya Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir. Achmad Jufriyanto absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Supardi masih dalam kondisi berduka setelah kakaknya meninggal dunia. Selain itu, Persib juga dipastikan tidak diperkuat Febri Hariyadi yang terkena akumulasi kartu kuning.

Bukan situasi yang menguntungkan tentunya karena absennya Achmad Jufriyanto dan Supardi membuat sektor bek tengah Persib keropos. Maung Bandung tidak memiliki amunisi yang cukup di pos tersebut. Sebab, ketika salah satu di antara Achmad Jufriyanto atau Nick Kuipers absen, Supardi yang akan bermain sebagai bek tengah. Akan tetapi, kondisinya saat ini berbeda, Supardi pun ikut absen. Hal tersebut, membuat Persib kemungkinan besar akan menduetkan Kuipers dengan bek muda, Indra Mustafa, dalam skema 4-2-3-1.

Absennya Febri, mungkin tidak akan terlalu membuat Robert pusing. Sebab Persib memiliki amunisi yang lebih mumpuni di sektor sayap. Lubang yang ditinggalkan Febri bisa dilapisi oleh beberapa pemain seperti Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, atau Frets Butuan.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *