Atiqah Hasiholan Jadi Sutradara, Angkat Isu Soal HIV AIDS

Film Positif menjadi debut pertama Atiqah Hasiholan sebagai sutradara. Di film tersebut Atiqah mengangkat isu tentang HIV AIDS.

“Pengerjaannya kurang lebih tiga bulan, saya menulis skenario dan dibantu oleh teman-teman dari UNAIDS Indonesia. Untuk syutingnya hanya dua hari,” ujar Atiqah di Salihara, Senin, 9 Desember 2019.

Setelah menggarap film Positif, Atiqah menyadari betapa beratnya menjadi sutradara. Istri Rio Dewanto ini menganggap hal tersebut menjadi tantangan baru untuknya. Ia sampai tidak bisa tidur nyenyak lantaran terus memikirkan banyak hal di proyek film pertamanya ini.

Atiqah membuat film pendek berdurasi 15 menit, yang dibintangi oleh Della Dartyan dan Oka Antara. “Ini salah satu tools kita untuk campaign, ini bisa menjadi bahan diskusi, memang target kami meningkatkan kesadaran orang untuk tes HIV,” tutur dia.

Ke depannya, Atiqah tertarik untuk menggarap film berikutnya. Namun, ia mengatakan hanya akan menggarap film-film yang mengangkat isu yang ia pahami. Atiqah mengaku, belum tertarik menggarap film yang tidak sesuai dengan visi dan misinya.

 

 

Sumber : tempo
Gambar : Seleb Tempo.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *