Pencetak Hattrick Tertua La Liga: 38 Tahun, 20 Menit, 3 Gol

Legenda Real Betis, Joaquin, mengukir sejarah sebagai pemain tertua (38 tahun) di La Liga yang mampu cetak hattrick dalam tempo 20 menit.

Winger asal Spanyol itu mencetak seluruh gol di babak pertama masing-masing di menit ke-2,11, dan 20. Atheltic hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol Williams dan Yuri di babak kedua.

Trigol ke gawang Athletic membuat Joaquin tercatat sebagai pemain tertua, yakni 38 tahun lebih 140 hari, yang sanggup melesakkan tiga gol dalam satu pertandingan.

Laga Betis vs Athletic menjadi penampilan ke-533 Joaquin di kompetisi teratas Liga Spanyol. Ia juga sukses memecahkan rekor Alfredo di Stefano sebagai pencetak hattrick tertua di kompetisi yang telah berdiri selama 55 tahun itu.

Selain itu, Joaquin yang pernah bermain untuk Valencia juga menahbiskan diri sebagai pencetak hattrick tertua di liga-liga Eropa.

Teddy Sheringham tercatat sebagai pencetak hattrick tertua di Liga Inggris. Sheringham melakukannya pada usia 37 tahun dan 146 hari.

Joaquin: 38 Tahun, 20 Menit, dan Tiga Gol
Sementara pencetak hattrick tertua di Bundesliga dipegang Claudio Pizzaro, sementara di Italia tercatat atas nama Silvio Piola, dan Tony Cascarino memegang sejarah di Liga Prancis.

Daftar pencetak hattrick tertua:

Liga Spanyol: Joaquin (38 tahun dan 140 hari)
Liga Jerman: Claudio Pizarro (37 tahun, 151 hari)
Liga Inggris: Teddy Sheringham (37 tahun, 146 hari)
Liga Italia: Silvio Piola (37 tahun, 51 hari)
Liga Prancis: Tony Cascarino (37 tahun, 31 days).

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Media Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *