Novel Supernova Bikin Hiroaki Kato Berutang pada Arina Ephipania

Novel Supernova membuat Hiroaki Kato, penyanyi asal Jepang berutang kepada Ariana Ephipania. Utang sejak sebelas tahun lalu itu hingga kini belum dibayarkan meski ia sudah menikahi perempuan yang lebih dikenal dengan Arina Mocca itu.

“Novel itu untuk bahan tesis dia, ya udah saya kirim ke Jepang, sampai sekarang belum diganti ongkosnya,” kata Arina kepada Tempo pada Jumat, 29 November 2019. Hiro yang berada di sebelahnya menimpali, “Tapi kan sekarang satu dompet.”

Novel tersebut merupakan karya Dewi Lestari yang merupakan kakak kandung Arina. Pada 2008 Hiroaki dan Arina belum menjadi sepasang kekasih tapi keduanya sudah saling menaruh hati.

Hiroaki ketika itu tengah menjalani pendidikan S2 di Jepang dengan mengambil jurusan Sastra Indonesia. Ia membutuhkan novel Supernova untuk tesisnya dan akhirnya meminta bantuan Arina untuk mengirimkannya ke Jepang.

Tanpa berpikir panjang vokalis grup Mocca itu langsung meminta novel tersebut kepada kakaknya kemudian mengirimkannya. Namun setelah mengirimkan novel tersebut, Arina baru menyadari bagaimana meminta biaya ongkos kirimnya.

“Harganya Rp 400 ribu, jauh ke Jepang soalnya, kan lumayan,” kata Arina sambil tertawa. Hiroaki pun baru mengingatnya setelah keduanya menikah. “Oh iya setelah dikirim waktu itu cuma bilang terima kasih,” kata Hiro, panggilan akrabnya seraya terbahak.

Pasangan yang menikah pada Februari lalu ini mengakui bahwa kejadian tersebut merupakan salah satu yang semakin mendekatkan mereka. “Supernova Dewi Lestari juga mempersatukan kita,” kata Arina. Selain novel Supernova ada pula lagu Nada Sousou yang mendekatkan keduanya. Lagu favorit mereka ini baru saja merilis video klip yang diarahkan langsung oleh sahabat mereka, Tulus.

Nada Sousou merupakan lagu asal Okinawa, Jepang yang dibawakan oleh grup musik Begin dan menjadi lebih populer ketika dinyanyikan oleh Rimi Natsukawa pada 2001. Arina dan Hiroaki Kato membawakan lagu ini kedalam versi bahasa Indonesia. Lagu ini sendiri mengisahkan mengenai seorang adik yang ditinggal oleh sang kakak untuk selama-lamanya.

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : InsertLive

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *