Banjir Sebabkan Warga Prancis Tewas

Sebanyak dua orang tewas pada Minggu 1 Desember 2019 akibat banjir di Riviera, Prancis. Wilayah itu dilanda hujan deras selama seminggu setelah cuaca ekstrem menewaskan enam orang.

“Di Var, seorang pengembala tewas tersapu banjir ketika mencoba menyeberangi sungai bersama teman-temannya pada Minggu malam. Mayatnya ditemukan di dalam kendaraannya sekitar 300 meter dari tempat dia terakhir terlihat,” kata pejabat setempat, seperti dikutip dari AFP, Senin 2 Desember 2019.

“Di lain tempat di wilayah tersebut, pemilik sebuah kandang ditemukan tewas dua jam setelah dia juga hanyut saat menjaga binatang-binatangnya,” ujar pejabat itu.

Wilayah Var dan Alpes-Maritimes yang berdekatan, berada dalam siaga merah akibat kondisi cuaca buruk. Banjir yang terjadi bahkan mengganggu layanan kereta api dan memotong jalan tol A8 selama empat jam Minggu malam.

Pada Minggu malam, wilayah Var dan Alpes-Maritimes yang berdekatan berada dalam siaga merah.Akibatnya layanan kereta api terganggu selama empat jam dan jalan tol A8 terendam banjir.

Selain itu, banyak acara warga dan olahraga juga dibatalkan karena cuaca buruk, termasuk pertandingan Ligue 1 Paris Saint-Germain di Monako.

Selama akhir pekan sebelumnya, hujan lebat menyebabkan kematian enam orang di Var.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *