Raih Penghargaan Legenda Musik Indonesia di AMI Awards 2019, Iin ‘Bimbo’: Usia Boleh Tua

Selain penyanyi sekaligus penulis Ebiet G. Ade, grup musik Bimbo juga meraih penghargaan khusus sebagai Legenda Musik Indonesia dalam perhelatan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019. Perhelatan tersebut berlangsung di Gedung RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11) malam.

Iin Parlina ‘Bimbo’ mengatakan penghargaan yang didapatkan dalam AMI Awards tersebut merupakan apresiasi industri musik Tanah Air terhadap karya-karya Bimbo selama ini.

“Usia boleh tua, tapi nyanyi terus. Lihat aja yang tua-tua kalau acara reunian, rebutan pengen nyanyi,. Alhamdulillah ya, biarpun rambut memutih tapi jiwa tetap muda” ujar Iin Parlina di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11).

“Kita dapat kategori eyang ya. Legenda itu eyang,” timpal Samsudin Hardjakusumah.

Lebih lanjut, Samsudin menuturkan dari tahun ke tahun Indonesia pasti akan semakin maju, terutama di industri musik.

Apalagi, sekarang sudah banyak penyanyi-penyanyi muda berbakat yang terlibat di dalamnya.

“Kita optimistis indonesia bisa lebih baik lagi dan saya yakin musik pun sama. Kebetulan kita generasi lama, yang muda pasti bisa lebih baik lagi. Pokoknya kita tetap Indonesia jaya,” jelas Samsudin.

Grup musik lintas genre asal Bandung itu mulai aktif sejak tahun 1967. Awalnya Bimbo beranggotakan Samsudin Hardjakusumah, Acil, dan Jaka, seiring berjalannya waktu, akhirnya Iin Parlina, adik dari mereka pun masuk sebagai anggota.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *