Persembahan Bagus Kahfi untuk Peringati Hari Pahlawan

Keberhasilan Tim Nasional Indonesia U-19 memastikan tempat di putaran final Piala Asia U-19 2020 mendatang, tentunya tak terlepas dari peran penyerang andalan mereka, Amiruddin Bagus Kahfi. Satu gol yang diciptakannya dari titik putih, membuat Indonesia berhasil memaksa Korea Utara menyudahi pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Berhadapan dengan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11), Indonesia sebenarnya harus tertinggal lebih dulu beberapa saat sebelum turun minum. Kim Kwang Chong berhasil membawa Korea Utara unggul lebih dulu pada menit 41.

Untungnya Bagus mendapat hadiah tendangan 12 pas dari wasit setelah dirinya dijatuhkan oleh Chae Yu Song. Dengan sangat tenang, pemain kelahiran 16 Januari 2002 tersebut melepaskan sepakan mendatar ke sudut kiri gawang Korea Utara.

Rasa bangga tentunya tak bisa dihapus dari wajah pemuda berusia 17 tahun tersebut saat ditemui Akurat.co usai pertandingan. Bukan hanya karena berhasil membawa Indonesia memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia U-19 2020, tetapi juga karena ia dan rekan-rekannya mampu meneladani makna hari pahlawan.

“Kemenangan ini buat seluruh rakayat Indonesia. Saya sangat bangga dengan tim ini. Kami bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami juga bisa berjuang seperti pahlawan,” kata Bagus.

Indonesia memulai perjalanan di Kualifikasi Piala Asia dengan gemilang. Pada laga perdana mereka sukses mengalahkan Timor Leste 3-1, Rabu (6/11/2019). Lalu mereka melibas Hong Kong 4-0 pada laga kedua, Jumat (8/11/2019).

Dua kemenangan dan satu hasil imbang membuat Indonesia memuncaki Grup K dengan koleksi tujuh angka. Anak-anak Fakhri Husaini pun otomatis lolos ke putaran final.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Bola Okezone

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *