Gregoria Gagal Lewati Tzu Ying, Tunggal Putri Tanpa Gelar

Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masih belum bisa mengalahkan mantan atlet ranking satu dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Bertanding di putaran kedua Fuzhou China Terbuka 2019, Gregoria menyerah dengan skor 19-21 dan 17-21 kurang dari setengah jam.

Bermain di Haixia Olympics Sports Center di Fuzhou, China, Kamis (7/11), Gregoria sebenarnya punya peluang untuk memetik kemenangan pertamanya dalam empat pertemuan dengan Tzu Ying di mana dia sempat unggul 19-15 di set pertama.

Namun, determinasi Gregoria masih belum kokoh ketika menghadapi atlet dengan level Tzu Ying. Atlet ranking dua dunia tersebut merebut enam angka beruntun untuk membalikkan keadaan dengan memenang set pada skor 21-19.

Di set kedua, Gregoria masih belum bisa mempertahankan pertarungan ketika laga sudah mulai melewati interval. Sempat unggul 8-6, namun pebulutangkis ranking 25 dunia tersebut banyak melakukan kesalahan dan membuat Tzu Ying menang dengan relatif mudah dengan skor 21-17.

Hasil ini membuat rekor pertemuan Gregoria dan Tzu Ying menjadi 0-4 untuk keunggulan wakil Chinese Taipei. Sekaligus memupus peluang Indonesia meraih gelar di nomor tunggal putri di Fuzhou setelah Fitriani lebih dulu tersingkir pada putaran pertama.

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan enam wakil yang bermain pada hari ini. Mereka adalah pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Juga duet ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta satu-satunya wakil tunggal putra, Jonatan Christie.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BolaBanget

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *