Perempuan Tanah Jahanam Diputar di Bioskop Grand Senen

Antusiasme masyarakat untuk ikut nonton bareng film Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Grand Senen, Jakarta Pusat, terbukti cukup tinggi. Tak lebih dari 5 menit, tiket telah habis terjual. Nobar “Perempuan Tanah Jahanam” dijadwalkan pada Jumat, 8 November 2019, pukul 19.00 WIB. Tiket nobar ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. Lewat akun Instagram @jokoanwar, Selasa (5/11/2019) Joko Anwar mengajak warganet untuk segera mendaftarkan diri sebelum kehabisan tiket.

“YES! IT’S HAPPENING! Nobar Perempuan Tanah Jahanam di bioskop tua Grand Senen. Buruan daftarrr! GRATISS!! Buat yang berani ajah! #NobarJahanam DIHADIRI PARA PEMAIN DAN KRU,” tulis Joko. Joko Anwar selaku penulis dan sutradara dari Perempuan Tanah Jahanam ingin menyuarakan keinginan banyak orang, agar bioskop-bioskop tua di Indonesia direvitalisasi, direnovasi dan dibuat kembali berfungsi.

Ia ingin lebih banyak bioskop yang gampang diakses masyarakat. Melalui rilis resminya, Joko Anwar menyampaikan fakta mengenai bioskop tersebut. Tulisan ini dirangkum dari rangkaian twit di akun Twitter-nya @jokoanwar. Joko menceritakan, 3 tahun lalu ia pernah menhunjungi bioskop Grand Senen, atau sebulan sebelum bioskop legendaris itu berhenti beroperasi. “Gedung bioskop Grand di Senen ini dibangun di tahun 1920an.

Dan jadi tempat hiburan favorit Jakarta di jaman keemasannya di tahun 1970an. Bayangin gimana asiknya nonton film di Jakarta tahun 1970an di sana. Kece pasti,” tulisnya. “Di akhir hidupnya, kondisi Bioskop Grand Theater Senen sangat bikin sedih. Nggak terawat sehingga yang datang ke sana bukan buat nonton. Tapi mencari hiburan lain. Begini kondisinya saat saya foto tahun 2016.” Sebelumnya nobar direncanakan untuk diadakan di Bioskop Atoom Citeureup, namun batal dengan alasan keselamatan.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar :Kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *