Daur Ulang Ratu Ilmu Hitam, Kimo Stamboel Merasa Terbebani

Sutradara Kimo Stamboel mengaku merasa terbebani ketika menggarap film Ratu Ilmu Hitam. Hal tersebut disampaikan Kimo usai jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). “Of course lah, gila lo, Man. Tahun 81 sudah kayak gitu, gue harus bikin lebih baik lagi,” ucapnya.

“Ha ha h, itu tahun 81 juga gokil, Bro. Jadi gimana ya gua ngeliatnya, I think it’s something. Gue justru takut kalah gokil sama yang (film tahun) 81,” imbuhnya. Film Ratu Ilmu Hitam kali pertama ditayangkan pada 1981 dengan sutradara Lilik Sudjio. Kala itu, film tersebut dibintangi oleh Suzzanna, Alan Nuari, WD Mochtar, Teddy Purba, dan Sofia WD.

Film berdurasi 95 menit ini mendapatkan nominasi untuk aktris terbaik (Suzanna), pemeran pembantu terbaik (WD Mochtar), penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982. Ratu Ilmu Hitam sendiri berkisah tentang seorang perempuan bernama Murni yang dituduh sebagai sumber kekacauan sebuah desa hingga akhirnya ia dibuang ke jurang. Namun, seorang dukun menyelamatkannya dan menjadikannya sakti dengan bekal ilmu hitam.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *