Hujan Diprediksi Guyur Jakarta Selatan dan Jaktim Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan sedang disertai petir mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin siang, 4 November 2019.

Data resmi BMKG pada Senin pagi, menyebutkan wilayah Jakarta Barat akan diguyur hujan ringan dan berawan pada malam hari.

Sedangkan Jakarta Pusat dan Utara diperkirakan akan mengalami hujan lokal pada siang hari dan berawan pada malam harinya.

Sementara Kepulauan Seribu diprediksi akan cerah berawan sepanjang Senin.

BMKG juga mengeluarkan peringatan pada masyarakat agar Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 23 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 60 hingga 95 persen.

Sedangkan untuk Selasa (5/11) esok, perkiraan awal BKMG menunjukkan cuaca cerah berawan di seluruh wilayah Jakarta untuk sepanjang hari.

Jatim Hujan Deras

Sementara BMKG Juanda, mengingatkan sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Timur, Senin ini akan mengalami hujan deras disertai dengan angin kencang.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto di Sidoarjo Jawa Timur, mengatakan sesuai dengan pantauan citra satelit menunjukkan hujan intensitas sedang skala lokal disertai petir dan angin kencang terjadi sesaat pada pagi hari di sebagian wilayah di Jawa Timur.

“Terutama pada sore dan malam hari diperkirakan akan terjadi hujan deras bersifat lokal yang disertai dengan angin kencang,” ujarnya.

Pagi hari terpantau secara umum cuaca cerah berawan dan hujan lokal, kemudian pada sore hari berawan dan hujan lokal serta intensitas hujan yang cukup deras.

“Sedangkan pada malam hari akan terjadi hujan lokal dengan intensitas hujan yang cukup deras,” katanya.

Suhu udara di wilayah Jatim berkisar antara 17 sampai dengan 35 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar 40 sampai dengan 100 persen.

“Sedangkan kecepatan angin, diperkirakan akan berembus dari arah Timur menuju ke Tenggara dengan kecepatan antara 5 sampai dengan 30 kilometer per jam,” katanya.

Ia mengatakan, terkait dengan informasi citra satelit tersebut pihaknya mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai hujan intensitas sedang skala lokal disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Poros Jakarta

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *