Tito Karnavian Akan Jadi Menteri, IPW: Plt Kapolri Sedang Dipersiapkan

Indonesia Police Watch (IPW) memprediksi Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. Saat ini, Mabes Polri sedang mempersiapkan kandidat pelaksana tugas atau Plt.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane mengatakan, nama yang sudah diusulkan sebagai Plt Kapolri yakni, Wakapolri Komjen Ari Dono. Lalu, Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz akan naik menjadi Wakapolri mendampingi Ari Dono.

“Informasinya, surat Plt Kapolri sedang diproses Mabes Polri dan akan diminta persetujuan Presiden dan DPR,” kata Neta kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Sementara, posisi Kabareskrim yang ditinggalkan Idam Azis diperkirakan akan diisi Irjen Pol Gatot Edi yang kini menjadi Kapolda Metro Jaya. Sedangkan posisi Kapolda Metro Jaya ada dua calon kuat, yakni Kapolda Jabar dan Kapolda Lampung.

Prediksinya, posisi Plt Kapolri diperkirakan akan dipegang Ari Dono hingga masa pensiunnya Desember mendatang. Kemudian posisi Kapolri nantinya akan dipegang Irjen Pol Gatot Edi.

“IPW memperkirakan penetapan Plt kapolri akan berjalan lancar tanpa hambatan apapun,” ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal, membenarkan bahwa Kapolri menemui Presiden di Istana Senin (21/10/2019) siang kemarin. Dia juga mengaku, ada kemungkinan Presiden menawarkan jabatan baru ke Kapolri.

 

 

 

 

 

Sumber : inews.id
Gambar : Timlo.net

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *