Kaisar Jepang Secara Resmi Proklamirkan Penobatannya

Kaisar Jepang Naruhito pada Selasa 22 Oktober secara resmi memproklamirkan penobatannya di depan bangsawan dan pemimpin dari seluruh dunia. Dengan ini merampungkan proses naik takhta Naruhito untuk memimpin Takhta Krisan.

Mengenakan pakaian seremonial yang didominasi oleh jubah luar berlapis tembaga, Naruhito mengumumkan: “Dengan ini saya menyatakan penobatan saya di rumah dan di luar negeri.”

Upacara itu dilakukan sebagian besar dalam keheningan, dengan hanya drum dan gong terdengar. Sekitar 2.000 tamu, termasuk pejabat asing dan bangsawan, berdiri diiringi hentakan drum yang dalam sebelum proklamasi dimulai.

Seperti dilansir, AFP, Selasa, 22 Oktober 2019, ketika upacara selesai, Perdana Menteri Shinzo Abe berteriak, “Banzai!” (“panjang umur kaisar”) tiga kali.

Naruhito secara resmi menjalankan tugasnya sebagai kaisar pada 1 Mei, sehari setelah ayahnya menjadi Kaisar Jepang pertama yang turun takhta dalam dua abad.

Tetapi transisi tidak lengkap sampai peran barunya secara resmi diproklamirkan.

Setelah Topan Hagibis, pemerintah menunda parade kerajaan sampai 10 November, tetapi sisa upacara penobatan tidak berubah.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : iNews

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *