Rekor Pertemuan Indonesia vs Vietnam: Garuda Unggul

Timnas Indonesia punya rekor bagus jelang meladeni Vietnam pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Mengacu data 11vs11, Timnas Indonesia sudah 23 kali bersua Vietnam di berbagai ajang sejak 1991. Sejauh ini, skuat Garuda unggul rekor pertemuan.

Timnas Indonesia pertama kali bersua Vietnam di SEA Games Manila 1991. Pada pertemuan tersebut, Timnas Indonesia menang tipis 1-0.

Setelah itu, skuat Garuda bertemu di berbagai ajang mulai dari laga uji coba, Kualifikasi Piala Dunia, hingga Piala AFF.

Rekor Pertemuan Indonesia vs Vietnam: Garuda UnggulTimnas Indonesia terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari pertemuan itu, Timnas Indonesia meraih sembilan kemenangan. Sisanya sembilan laga berakhir imbang dan lima laga berhasil dimenangkan oleh Vietnam.

Dua pertemuan terakhir Timnas Indonesia terjadi di semifinal Piala AFF 2016. Timnas Indonesia yang kala itu diasuh Alfred Riedl menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Desember 2016.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa. Sedangkan gol Vietnam dijaringkan Nguyen Van Quyet.

Saat tandang ke Vietnam, Timnas Indonesia meraih hasil imbang 2-2 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Dua gol Vietnam lewat Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan dibalas sepasang gol Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia ke partai puncak.

Rekor Pertemuan Indonesia vs Vietnam: Garuda Unggul
Timnas Indonesia dan Vietnam punya jalan cerita yang berbeda di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim yang diarsiteki Simon McMenemy terpuruk di posisi juru kunci karena selalu kalah di tiga laga awal.

Lilipaly dkk kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab.

Sementara itu Vietnam baru melakoni dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Usai bermain imbang 0-0 saat dijamu Thailand, Vietnam menang tipis 1-0 atas Malaysia.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *