Cara Deva Mahenra Galang Dana Lewat Kopi untuk Asmat

Artis peran Deva Mahenra bersama Wahana Visi Indonesia menggalang dana ‘Kopi untuk Asmat’, untuk pembangunan fasilitas air bersih di Asmat, Papua.

Deva akan menyumbangkan Rp 1.000 di setiap pembelian produk yang dia jual di kedai kopi Foresthree yang dimilikinya selama kurang lebih 50 hari.

“Tentu sekarang kan kita akan melakukan penggalangan dana dulu dari beberapa Coffe shop yang emang sudah bergabung dan mudah-mudahan akan lebih banyak lagi per hari ini,” kata Deva saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

“Nah champaign-nya sendiri kan rencananya akan berjalan dari 10 Oktober sampai 30 November 2019 untuk penggalangan dana dan setelah itu thumbnail-nya adalah konstruksi untuk pembuatan penampungan air hujan,” sambungnya.

Nantinya, dana yang dikumpulkan akan dialokasikan untuk pembangunan penampungan air hujan, guna mencukupi kebutuhan air bersih di empat desa yakni Damen, Warse, Birak dan Akmar.

Deva mengatakan, ia juga memiliki keluarga yang tinggal di Timika. Itulah mengapa bintang film Partikelir itu langsung menerima tawaran untuk terlibat dalam aksi sosial ini.

awal tahun depan Deva akan berangkat ke Asmat untuk melihat kondisi di sana.

“Nah mungkin kita akan berangkat ke Papua di awal tahun depan, ketika semua konstruksi semuanya sudah selesai, karena kita ingin mengumpulkan sebanyak-banyaknya kepedulian terhadap teman-teman yang ada di Papua,” ucapnya.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *