Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 Telah Ditetapkan

Daftar atlet Indonesia yang akan diberangkatkan untuk menghadapi SEA Games 2019 telah ditetapkan. Chief de Mission Indonesia untuk SEA Games 2019 Harry Warganegara menyampaikan bahwa daftar kontingen Indonesia telah ditetapkan melalui rapat final Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Selanjutnya, daftar Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 ini akan diserahkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). “Sudah diputuskan. Besok disampaikan ke Kemenpora,” kata Harry Warganegara, seperti dilansir BolaSport.com dari Antara. Indonesia dikabarkan akan mengirimkan sekitar 670 atlet untuk tampil di SEA Games 2019. Namun, Harry enggan mengungkapkan jumlah atlet yang akan dikirim untuk mengikuti SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.

“Besok saja, kalau sudah resmi,” ujar Harry singkat. SEA Games 2019 akan resmi dibuka melalui opening ceremony di Philippine Arena, Bulacan, Filipina pada 30 November mendatang. Total ada 530 nomor adari 56 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam SEA Games 2019.

Pada edisi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia berada di posisi kelima dalam klasemen perolehan medali. Kontingen Merah Putih mengumpulkan 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Media Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *