Jokowi: Alhamdulillah, Sepekan Terakhir Karhutla Telah Berkurang Jauh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji para Manggala Agni, jajaran TNI dan POLRI, BPPT dan BMKG, BNPB, serta BPBD dan Masyarakat Peduli Api yang telah berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan.

“Kerja keras para Manggala Agni, jajaran TNI dan POLRI, BPPT dan BMKG, BNPB, serta BPBD dan Masyarakat Peduli Api di Sumatra dan Kalimantan telah menunjukkan hasil,” tulis @jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan syukur karena kebakaran hutan dan lahan mulai berkurang “Alhamdulillah, sepekan terakhir, kebakaran hutan dan lahan telah berkurang jauh,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengklaim jika potensi kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah di Indonesia sudah berkurang drastis.

“Karhutla sudah berkurang 90 persen, kita bersyukur hujan buatan yang telah dilakukan instansi terkait sudah berhasil,” kata Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Sejauh ini, kata Wiranto, titik api karhutla masih menyisakan sekitar 10 persen lagi. Sehingga pihaknya telah mengintruksikan kepada kepala daerah untuk lebih giat lagi melakukan pemadaman api.

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : detikNews

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *