Usai Kalahkan PSM, Bek Arema Dapat Tugas Amankan Pelantikan Presiden

Bek Arema FC, Ikfanul Alam, tidak bisa lama-lama merayakan kemenangan atas PSM Makassar. Sebab, dia harus segera berangkat ke Jakarta untuk menjalankan tugas sebagai anggota polisi. Arema menang dengan skor 2-0 atas PSM pada pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) di Stadion Kanjuruhan. Singo Edan menang lewat gol-gol yang dicetak oleh Sylvano Comvalius dan Muhammad Rafli.

Ifkfanul Alam bermain selama 90 menit dalam laga melawan tim berjulukan Juku Eja tersebut. Alam dimainkan sebagai bek tengah, menggantikan posisi Arthur Cunha. Laga ini merupakan penampilan perdana Alam pasca mengalami cedera. “Alhamdulillah lega rasanya pascacedera Alam bisa bermain full dan terpenting Arema menang. Ini semua juga berkat berkah doa ibu,” ucap Alam.

Hanya saja, Alam tidak bisa lama-lama merayakan kemenangan ini bersama skuad Arema atau keluarganya. Dia juga tidak bisa mendapat waktu istirahat. Karena, Alam harus menjalankan kewajiban sebagai anggota polisi. “Hari ini saya harus ke Jakarta untuk pemanggilan pengamanan pelantikan presiden karena kondisi belum kondusif,” kata mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Bagi Alam, tugas ini tidak boleh ditinggalkan. Sebab, sebagai anggota brimob, panggilan dari kesatuan memang wajib untuk dipenuhi. Alam pun dengan senang hati akan menjalaninya. “Seumpama kondisi kemarin tidak ricuh saya mungkin tidak dipanggil. Berhubung kondisi butuh penambahan pasukan.

Mau tidak mau sudah pekerjaan utama,” kata Alam. Tidak ada persiapan khusus dari Alam jelang berangkat menjalankan tugasnya. Baginya, yang paling penting adalah mendapatkan doa restu dari orangtua dan doa dari orang-orang terdekatnya. “Bismillah saja, aman. Kebetulan tim juga sedang libur dan pelantikan masih tanggal 20 Oktober 2019,” tutup Alam.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *