Sidang Kabinet Terakhir, Jokowi: Terima Kasih Semua Menteri

Masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla segera berakhir. Jokowi bersama Ma’ruf Amin bakal dilantik sebagai presiden-wapres periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.

Usai pelantikan, Jokowi akan merombak jajaran menterinya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan terima kasih kepada para menteri kabinet kerja yang selama ini membantunya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna terakhir mengenai evaluasi pelaksanaan RPJMN 2014-2019 dan persiapan implementasi APBN 2020. Hadir dalam kesempatan itu Wapres Jusuf Kalla serta jajaran menteri kabinet kerja.

“Pertama, saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua menteri, semua kepala lembaga atas kerja kerasnya selama lima tahun ini dalam membantu saya dan Bapak Jusuf Kalla dalam menjalankan visi dan program-program prioritas kita bersama,” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Mantan Walikota Solo itu lalu mengingat saat kabinet kerja dibentuk, dirinya menyampaikan bahwa para menteri menjalankan tugas sesuai visi misi presiden dan wapres. Jokowi menyebut hal ini agar presiden, wapres, dan menteri berada dalam satu tujuan.

“Saya ingat bahwa di awal pembentukan kabinet kerja saya menyampaikan bahwa tidak ada visi misi menteri, yang ada adalah visi misi presiden wapres,” jelasnya.

Menurut dia, dalam lima tahun ini banyak yang telah dilakukan para menteri dalam memajukan serta membangun Indonesia. Hal ini, kata Jokowi, dikerjakan dengan penuh keterbatasan.

“Dan juga masih banyak pekerjaan-pekerjaan rumah yang belum bisa kita selesaikan,” ucap Jokowi.

Dihadiri Jajaran Menteri

Dalam sidang kabinet kali ini, turut hadir Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dam Keamanan Wiranto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Plt Menteri Koordinator PMK Darmin Nasution.

Kemudian, Menteri Dalam Negeri sekaligus Plt Menteri Hukum dan HAM Tjahjo Kumolo, Menteri Ketenagakerjaan sekaligus Plt Menteri Pemuda dan Olahraga Hanif Dhakiri, Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tampak pula Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *