Lawan Hong Kong, Indonesia Turunkan Tiga Sektor Andalan

Tim bulutangkis Indonesia menurunkan susunan pemain terbaik dalam laga perempat final Kejuaraan Dunia Beregu Campuran 2019. Hong Kong akan menjadi penantang Indonesia di babak ini

Pertandingan yang akan digelar di Kazan, Rusia, Kamis (3/10), Indonesia menurunkan tiga nomor andalan. Tiga kekuataan itu yakni dari sektor ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra.

Di ganda campuran, pasangan Juara Dunia Junior, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, diturunkan untuk pertama kalinya. Leo juga bermain rangkap di ganda putra bersama Daniel Marthin.

Sementara itu di ganda putri ada pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah. Pasangan nomor satu dunia di kelas junior ini diharapkan bisa memberi angka bagi Indonesia bersama dua sektor lainnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti mengatakan kekuataan ini diharapkan bisa menghadapi Hong Kong yang punya materi pemain merata.

“Kekuatan tim Hong Kong lumayan merata, mereka cukup bagus di nomor ganda campuran, tunggal putra juga cukup bagus,” kata Susy dalam rilis yang diterima Akurat.co.

“Tim Hong Kong juga mengalahkan Malaysia di penyisihan, jadi kami harus tetap waspada. Kami harus belajar dari pengalaman di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ujar Susy, menambahkan.

Formasi terbaik sengaja dipasang PBSI demi bisa membendung kekuatan Hong Kong sebagai salah satu tim kuat di ajang ini. Target yang dipasang, kata Susy, adalah bisa menang melawan Hong Kong.

“Kami turunkan formasi terbaik, karena sudah babak play-off dan lawannya berat. Target kami menang dari Hong Kong, kalau bisa menang lebih cepat lebih baik. Mudahan-mudahan bisa,” ungkap Susy.

Laga perebutan tiket semifinal antara Indonesia melawan Hong Kong akan dilangsungkan pada Kamis (3/10) pukul 09.00 waktu Kazan, atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Hong Kong:

Ganda Campuran
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil vs Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam

Tunggal Putri
Putri Kusuma Wardani vs Cheng Sin Yan Happy Serena

Tunggal Putra
Christian Adinata vs Jason Gunawan

Ganda Putri
Putri Syaikah/Nita Violina Marwah vs Lui Lok Lok/Tsang Hiu Yan

Ganda Putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Hung Kuei Chun/Lui Chun Wai

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BolaBanget

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *