Aktivitas Perbankan di Wamena Mulai Normal Usai Kisruh

Kegiatan perbankan di Wamena kembali normal sejak awal pekan ini, meskipun masih ada sebagian karyawan yang mengungsi akibat trauma.

Kepala Bank Indonesia Papua Naek Tigor Silaban membenarkan bahwa kantor-kantor perbankan yang ada di Wamena sudah mulai beroperasi.

“Dari laporan yang diterima perbankan sudah beroperasi dan melakukan pelayanan seperti biasa, baik itu di BPD Papua, BNI, BRI maupun Bank Mandiri,” ujar Silaban seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/10).

Direktur BPD Papua Zendarto mengungkapkan sebagian besar aktivitas yang terjadi di bank-bank ialah penarikan dana nasabah.

“Banyak nasabah yang datang hanya untuk menarik tabungan atau simpanan yang ada di BPD Papua di Wamena,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Mandiri Papua I Gede Arimbawa menyatakan operasional di banknya sudah normal sejak Jumat (28/9) lalu. Namun perlayanan dilakukan karyawan lokal, karena karyawan yang berasal dari luar daerah untuk sementara diungsikan ke Jayapura.

Kerusuhan yang terjadi di Wamena pada Senin (23/9) menyebabkan 32 orang meninggal, 67 orang luka-luka dan raturan rumah, ruko, serta kantor pemerintahan dibakar dan dirusak massa, termasuk kendaraan roda empat dan roda dua.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Lampungpro.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *