Romansa’ Super Junior dan ELF di Hari Kedua SKF 2019

Tiga member Super Junior, Kyuhyun, Donghae dan Eunhyuk terlihat lebih menikmati penampilan saat hari kedua Super K-pop Festival (SKF) 2019. Interaksi dengan penonton lebih banyak dilakukan dibandingkan di hari pertama. Hal itu dikarenakan mereka tampil sesuai jadwal.

Mulai dari Kyuhyun yang kebagian tampil pada pukul 21.00 WIB, Minggu (29/9). Sehari sebelumnya, ia baru naik panggung pukul 21.40 WIB. Saat itu, Kyuhyun khawatir penonton akan mengantuk ketika mendengarkan lagunya yang kebanyakan bertempo pelan.

Sementara pada hari kedua festival, kekhawatiran itu tak ditunjukkan atau diutarakan sama sekali. Ia malah sibuk memberi tahu rencana comeback Super Junior dalam waktu dekat dan perubahan warna rambutnya.

“Karena sebentar lagi rilis album baru maka rambut saya begini. Saya ganti warna rambut khusus untuk fan Indonesia. Seksi, enggak?” tutur Kyuhyun yang disambut sorakan penggemar.

Kyuhyun juga kagum dengan penggemar Super Junior atau yang kerap disebut ELF karena bisa ikut menyanyikan lagunya dalam bahasa Korea. Namun ia menyadari lebih banyak lagi penggemar yang tidak mengerti. Hal itu terlihat ketika dirinya berinteraksi dengan penggemar melalui akun YouTube.

Member termuda Super Junior ini meminta maaf karena dirinya tak menguasai banyak bahasa sehingga belum bisa menambahkan terjemahan di video-video YouTube.

Selain Kyuhyun, Donghae dan Eunhyuk yang tergabung dalam sub-unit Super Junior D&E juga terlihat lebih menikmati penampilan hari kedua festival. Tak terhitung beberapa kali Donghae melontarkan gombalan kepada penggemar di Indonesia mulai dari mengakui senang melewati waktu bersama ELF, memuji keramahan orang Indonesia, hingga mengutarakan perasaannya.

“Tadi pagi saya bangun agak pagi dan berjalan pagi sekitar hotel. Bersih banget, semua orang ramah dan makanannya enak. Sekali lagi saya jatuh cinta dengan Indonesia,” tutur Donghae.

Donghae juga mengaku siap menjadi pemandu perjalanan penggemar apabila ingin berjalan-jalan ke Yogyakarta. Kepercayaan diri itu muncul karena ia bersama member Super Junior lainnya dan Yunho serta Changmin TVXQ memiliki acara perjalanan bersama ke Yogyakarta yang akan tayang dalam waktu dekat.

“Apa kalian pernah ke Yogyakarta?” tanya Donghae yang disambut sorakan jawaban dari penggemar.

“Saya bisa jadi pemandu kalian. Saya tahu tempat makan dan belanja di sana. Kami akan memandu kalian nanti,” ucapnya.

Tak hanya itu, Donghae dan Eunhyuk juga tak ragu langsung bernyanyi tanpa iringan musik ketika melihat sekelompok penggemar yang bisa meng-cover tarian mereka.

Sebelum berpisah, Donghae sempat berlari ke setiap sudut panggung untuk merekam keseruan bersama penggemar dengan kameranya.

“Sampai bertemu di Super Show 8,” ucap Donghae dan Eunhyuk.

Suasana tersebut benar-benar berbeda dengan hari pertama Super K-pop Festival 2019. Pada Sabtu (28/9), usai menyapa penggemar Donghae langsung menyindir keterlambatan acara. Ia mengatakan mereka menunggu lama untuk bisa tampil. Saat itu, mereka tampil hampir pukul 22.00 WIB. Sementara pada hari kedua, mereka sudah di atas panggung pada pukul 21.25 WIB.

Namun, rasa kecewa sempat muncul ketika mengetahui Donghae dan Eunhyuk ternyata menyanyikan lagu yang sama dengan hari pertama festival. Padahal, Eunhyuk sempat berjanji akan menyanyikan lagu yang berbeda untuk penonton di hari kedua.

Di hari pertama dan kedua, Super Junior D&E membawakan lagu-lagu hit seperti Danger, Growing Pains, Sunrise, ‘Bout You serta Oppa Oppa.

Hal serupa juga dilakukan Kyuhyun. Tak ada perubahan daftar lagu. Member termuda Super Junior tersebut juga membawakan lima lagu yakni A Million Pieces, Aewol-ri, Time with You, Flying Deep in the Night, dan At Gwanghwamun.

Kendati demikian, penampilan mereka tetap sangat menghibur dan membuat penggemar tak sabar untuk menyaksikan keseruan mereka lebih lama dalam Super Show 8.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Viva

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *