Sudut Pandang Milenial Soal Pemindahan Ibu Kota Negara Diharapkan Didengar DPR

Kelompok milenial diminta berperan aktif dalam proses pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur dengan memberikan pandangannya. Sehingga pandangan milenial bisa jadi masukan dalam pembahasan Undang-undang ibu kota negara baru yang dibahas DPR bersama pemerintah.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Politik UPN “Veteran” Jakarta Dudy Heryadi, saat ini isu pro dan kontra tentang pemindahan ibukota dari sudut pandang milenial sangat menarik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan dan AKURAT.CO yang telah bekerjasama dengan kami melaksanakan diskusi tentang pindahnya ibukota hari ini,” ujar Dudy saat memberikan sambutan dalam acara tersebut di Auditorium Fisip Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Acara talk show ini digelar AKURAT.CO bekerjasama dengan Manifest Institute dan UPN bertema ‘Pindah Ibu Kota di Mata Milenial: Urgensi & Peran Milenial Dalam Pembangunan Ibu Kota Baru’. Acara ini didukung Bank Mandiri dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lebih jauh Dudy mengatakan, isu pemindahan Ibu kota menjadi tema menarik yang banyak dibahas publik. Di publik sendiri muncul pro dan kontra.

“Dan sekarang Pro dan kontra pemindahan Ibukota kita diskusikan hari ini. Kira-kira Apa yang harus kita siapkan kalau memang Ibukota ini jadi pidah? Seperti apa fenomena rencana pemindahan Ibu kota? Gitu kan,”tandasnya.

Meski begitu, Dudy berharap hasil dari diskusi ini dapat diserahkan ke DPR RI untuk menjadi bahan masukan dari sudut pandang kamun milenial. Berbagai kritik pandangan Milenial selama berdiskusi dan disampaikan agar bisa berjalan dengan lancat.

“Semoga, dari hasil diskusi ini kita berharap nanti hasilnya juga akan diserahkan ke DPR para wakil rakyat, supaya punya bahan masukan kira-kira kaum milenial memandang seperti apa fenomena rencana pemindahan Ibukota,”harapnya.

Hadir dalam diskusi ini empat pembicara, yakni Ekonomis INDEF Bhima Yudhistira, Pengamat Politik CSIS Arya Fernandes, Dosen UPN Veteran Jakarta Rizky Hikmawan dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024 Farazandi Fidinansyah.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *