Railink Tutup Kereta Bandara Rute Bekasi – Soekarno Hatt

PT Railink, perusahaan patungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero), memutuskan menutup perjalanan kereta api rute Bekasi – Bandara Soekarno Hatta.

Corporate Communication Railink Dyah Suryandari membenarkan hal tersebut. “KA Bandara berhenti melayani dari stasiun Bekasi per 8 September 2019,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (9/9).

Penghentian rute, sambung dia, untuk optimalisasi operasional KA Bandara di stasiun Manggarai. Stasiun Manggarai diharapkan menjadi stasiun sentral.

“Di mana, stasiun Manggarai menjadi integrasi dari berbagai moda, seperti KRL, KA Bandara, dan kereta jarak jauh, serta moda lain di sekitar,” imbuh dia.

Saat ini, Dyah melanjutkan KA Bandara hanya melayani operasional dari stasiun BNI City, Duri, Batuceper, dan Bandara Soetta.

KA Bandara dari Bekasi resmi beroperasi pada 19 Juni 2018. Setiap hari, keberangkatan sebanyak empat kali. Pada operasional perdananya, harga tiket dibanderol Rp60 ribu. Kemudian menjadi Rp100 ribu untuk satu kali perjalanan. Pada Juli 2019, Railink memberi diskon separuh harga menjadi Rp50 ribu.

Mengutip situs Railink, KA Bandara dari BNI City dan Duri dipatok Rp40 ribu untuk satu kali perjalanan. Sementara, untuk rute Batuceper dibanderol Rp20 ribu.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *