Kisah Wulan Guritno Bangun Bisnis Spa, Modal Rp 15 Juta Untung Ratusan Juta

Artis peran Wulan Guritno memanfaatkan pendapatan film untuk menggeluti bisnis. Bisnis yang sampai saat ini masih fokus dijalankan Wulan adalah bisnis spa dengan lini Poetre yang juga menyediakan layanan perawatan rambut, kuku, dan pijat.

Wulan mengingat ia mendirikan Poetre Spa tersebut sepuluh tahun lalu bersama dengan rekan-rekan bisnisnya dengan modal sekitar Rp 15 juta per orang.

Kemudian, mereka mempromosikan spa tersebut melalui media sosial.

“Awal mula cerita awal aku belajar berbisnis juga adalah itu memang kita harus berani ambil risiko dan bisnis tidak melulu bisnis dengan uang besar apalagi sekarang terbantu dengan sosial media,” ujar Wulan Guritno saat ditemui di acara Franchise & License Expo Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Dengan kreativitas dan terus memastikan kualitas produk-produknya, kini Wulan Guritno sudah membuka 30 outlet dan keuntungan per bulannya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

“Ya keuntungan setelah sepuluh tahun dan sudah franchise juga tujuh tahun ini bisa mencapai puluhan juta hingga ratusan juta tergantung jumlah pelangganya juga,” kata Wulan.

Dalam memulai bisnis, selain menyiapkan modal, Wulan Guritno juga belajar berbisnis dengan ikut menaruh saham sebesar 10 persen di bisnis restoran makanan Jepang yaitu Takigawa milik temannya.

Setelah mempelajari cara berbisnis, Wulan membuka bisnis di bidang kecantikan tersebut dengan berbagai tantangan yang dihadapi mulai dari sisi sumber daya manusia higga pelayanan kepada pelanggan.

“Sudah diatur dari awal belajar dulu dari Mas Ian kemudian punya bisnis sendiri. Ya memang trial dan error, masih belajar juga begini begitu. Alhamdulillah walaupun ada naik turun, tetapi sampai sekarang masih bertahan,” ujar Wulan Guritno.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *