Tunggu Kopdar AS-China, Harga Emas Turun Tipis

Harga emas dunia turun tipis di perdagangan pasar spot pagi ini. Ketidakpastian soal hubungan Amerika Serikat (AS) dan China membuat pelaku pasar agak galau.

Pada Selasa (3/9/2019) pukul 07:54 WIB, harga emas di pasar spot turun tipis 0,1%. Namun harga si logam mulia masih nyaman di kisaran US$ 1.500/troy ons.

Investor kini sedang menunggu kabar terbaru soal hubungan AS-China. Mulai 1 September, kedua negara menerapkan bea masuk baru yang mengawali ronde kesekian dari perang dagang yang berlangsung sejak awal 2018.

AS mengenakan bea masuk 15% bagi importasi produk China senilai US$ 125 miliar, di antara berlaku bagi pengeras suara (speaker), headphone, sampai pakaian. Gelombang kedua bea masuk 15% akan berlaku mulai 15 Desember, yang mencakup impor produk China senilai US$ 156 miliar dari mulai alat makan plastik, kaus kaki, lampu LED, sampai dekorasi untuk keperluan Hari Natal.

Sementara China memberlakukan bea masuk 5-10% untuk importasi produk AS senilai US$ 75 miliar. Selain itu, ada kenaikan bea masuk untuk produk yang selama ini sudah menjadi ‘korban’, misalnya kedelai (dari 25% naik menjadi 30%).

 

 

 

 

Sumber : cnbcindonesia.com
Gambar :Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *