Mkhitaryan Resmi Hengkang dari Arsenal ke AS Roma

Gelandang asal Armenia Henrikh Mkhitaryan resmi hengkang dari klub Liga Inggris Arsenal ke AS Roma.

Kepastian tentang kepindahan Mkhitaryan ke Roma diumumkan situs resmi AS Roma.

“Sebuah kesempatan luar biasa bagi saya memulai pengalaman baru dengan klub hebat. Saya tahu kehebatan klub ini dan saya yakin kami bisa meraih hasil luar biasa bersama,” ujar Mkhitaryan dikutip dari situs klub.

Tak lama berselang, Arsenal mengucapkan salam perpisahan kepada Mkhitaryan melalui situs resmi klub.

“Micki [Mkhitaryan] pembuat sejarah di tim nasional. Dia adalah top skor sepanjang masa timnas Armenia dengan 27 gol dalam 83 penampilan internasional. Dia tujuh kali meraih penghargaan pemain terbaik Armenia sejak 2009.”

“Semua di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk Micki bersama Roma,” demikian pengumuman di situs resmi Arsenal.

Mkhitaryan akan merumput bersama I Lupi dengan status sebagai pemain pinjaman dari The Gunners.

Status pinjaman tersebut dengan opsi pembelian secara permanen untuk musim depan. Roma akan membayarkan gaji Mkhitaryan selama masa pinjaman semusim.

Sebelumnya, dia menjalani tes medis di AS Roma. Mkhitaryan tiba di Bandara Fiumicino pada Senin (2/9) sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat atau sehari setelah laga Arsenal menjamu Tottenham Hotspur, Minggu (1/9).

Pada laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Mkhitaryan sempat dimainkan dari bangku cadangan. Ia menggantikan Alexandre Lacazette pada menit ke-67.

Mkhitaryan mengalami kebuntuan bermain di Arsenal setelah tinggalkan Manchester United pada 2018. Dia ke Stadion Emirates sebagai kesepakatan pertukaran dengan Alexis Sanchez dari The Gunners ke MU.

Ironisnya, dia pemain tersebut sama sekali tak mengalami perkembangan positif. Sanchez sendiri sudah lebih dahulu hengkang ke Italia bergabung dengan Inter Milan bersama mantan rekan setimnya di Setan Merah, Romelu Lukaku.

Sanchez berstatus sebagai pemain pinjaman, sedangkan Lukaku berstatus sebagai pemain dengan pembelian permanen di Inter Milan.

Lukaku sendiri berhasil mencetak satu gol melalui eksekusi penalti sekaligus membantu Inter Milan menang 2-1 atas Cagliari. Kemenangan tersebut sekaligus mengerek La Beneamata ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2019/2020.

 

 

 

sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *