Awas Macet, Ada Perbaikan di Tol Cikampek KM 26

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan pemeliharaan jalan dengan metode rekonstruksi rigid. Pemeliharaan ini untuk meningkatkan kualitas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Dikutip dari keterangan Jasa Marga, Selasa (3/9/2019), pada pekan ini pekerjaan rekonstruksi dilakukan selama lima hari kerja yang dimulai Senin, 2 September 2019 pukul 10.00 WIB, hingga Jumat, 4 September 2019 pukul 05.00 WIB.

Pekerjaan rekonstruksi dilakukan pada dua titik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dengan rincian sebagai berikut:- Lajur 2 Km 26+529 sampai dengan Km 26+460, dengan panjang penanganan 69 meter – Lajur 2 Km 26+400 sampai dengan KM 26+291, dengan panjang penanganan 109 meter.

Jasa Marga bersama Kepolisian mengantisipasi potensi kepadatan yang mungkin terjadi dengan menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 1 di lokasi pekerjaan.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang mungkin terjadi, Jasa Marga bersama dengan Kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas contraflow di titik awal Km 29+000 sampai dengan Km 25+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Koordinasi

Selain itu, Jasa Marga juga telah berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *