Man City ‘Berjodoh’ dengan Shakhtar di Liga Champions

Juara Liga Inggris Manchester City seperti berjodoh dengan klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, di turnamen Liga Champions.

Berdasarkan hasil undian grup Liga Champions 2019/2020, Man City berada di Grup C bersama Shakhtar, GNK Dinamo, dan Atalanta.

Musim ini jadi yang ketiga kali secara beruntun Man C berada satu grup dengan Shakhtar di level elite turnamen antarklub Eropa ini.

Dalam dua musim sebelumnya, The Citizens memiliki tren bagus atas Shakhtar. Dari empat pertandingan, Man City meraih tiga kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Pertemuan pertama Man City dengan Shakhtar terjadi pada musim 2017/2018. Dalam pertandingan yang digelar September 2017 itu Man City mengalahkan Shakhtar 2-0 di Stadion Etihad lewat gol Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling.

Tiga bulan kemudian Shakhtar membalas dengan kemenangan 2-1 atas Man City di Stadion OSK Metalist. Gol-gol kelub berjuluk Hirknyky itu dicetak Bernard dan Ismaily, sementara Man City hanya membalas lewat Sergio Aguero.

Pada musim lalu keberuntungan berada di pihak Man City. Dalam dua pertemuan dengan Shakhtar di fase grup, tim asuhan Pep Guardiola itu meraih dua kemenangan 3-0 dan 6-0.

Man City ‘Berjodoh’ dengan Shakhtar di Liga Champions
Sejauh ini Man City baru memiliki rekor delapan pertemuan dengan klub asal Ukraina. Selain empat laga dengan Shakhtar, Man City juga pernah menghadapi Dynamo Kyiv di Liga Champions dan Liga Europa.

Dalam delapan laga melawan Kyiv, Man City dua kali menang masing-masing satu kemenangan di Liga Champions dan Liga Europa serta sekali imbang dan sekali kalah.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *