Super Junior Sapa ELF Lewat ‘SJ Returns 3’ Sebelum ‘Comeback’

Boyband Korea Selatan Super Junior diketahui menyiapkan acara khusus bagi penggemar jelang perilisan album studio kesembilan mereka.

Melalui siaran streaming, Super Junior mengumumkan mereka akan kembali dalam SJ Returns 3 yang akan menampilkan aktivitas para member termasuk persiapan album terbaru.

SJ Returns 3 juga akan menampilkan kesibukan para member dalam memilih lagu, penggarapan musik, berlatih koreografi serta pengambilan gambar untuk album. Program itu disiapkan karena mereka menyadari Super Junior ‘hiatus’ 10 tahun sejak debut pada 2005.

“Hiatus setiap member karena wajib militer totalnya 10 tahun dan akhirnya itu semua sudah selesai,” kata Leader Super Junior Leeteuk.

“Saya kembali,” kata Kyuhyun sambil memeluk Eunhyuk yang disambut dengan tepuk tangan member Super Junior yang lain.

Sejak 2011, Super Junior tidak pernah tampil lengkap sebab para anggotanya satu per satu masuk wajib militer dimulai dari Heechul, Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun.

Sebagai member termuda dan yang terakhir melaksanakan wajib militer, Cho Kyu-hyun resmi menyelesaikan kewajibannya pada 5 Mei. Hal itu menandakan Super Junior akhirnya akan kembali dengan semua member.

SJ Returns merupakan variety show yang dilakukan Super Junior sebelum merilis album baru dalam beberapa tahun terakhir.

SJ Returns pertama tayang dua tahun lalu sebelum merilis album PLAY. Musim itu menayangkan seluruh kegiatan Super Junior selama 120 hari dan ditonton lebih dari 45 juta akun V Live dan Naver TV.

Musim kedua tayang pada 5 November 2018. Meski tak ada album studio baru kala itu, SJ Returns 2 hadir untuk menjadi pelepas rindu bagi para penggemar Super Junior atau yang disebut dengan ELF.

Tahun ini, ELF bisa menyaksikan kesibukan dan ramainya seluruh anggota Super Junior dalam SJ Returns 3 pada 9 September.

Sejak debut 14 tahun lalu, Super Junior banyak menyapa penggemarnya melalui variety dan reality show separate Super Junior Show, Explorers of the Human Body, Super Junior Star Life Theater, SJ Returns dan Super TV.

Para member seperti Leeteuk, Heechul, Shindong dan Kyuhyun selama ini juga aktif sebagai pembawa acara dan penyiar radio.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : E! News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *