Simon Ingin Timnas Indonesia Kuat Mental Hadapi Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menginginkan pemain bermental kuat untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk melawan timnas Malaysia.

Kesebelasan Harimau Malaya bakal menjadi lawan pertama Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada Jumat (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Berselang lima hari kemudian, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal menghadapi Thailand di tempat yang sama.

Simon sudah mengumpulkan para pemain dalam pelatnas yang dimulai pada Kamis (22/8). Pelatih asal Skotlandia itu hanya memberi materi latihan dengan intensitas ringan yang berisi pengulangan dari pelatnas sebelumnya.

Dua pekan menjelang pertandingan melawan timnas negeri Jiran, Simon menekankan mencari pemain yang tak hanya memiliki kemampuan di atas lapangan.

“Kriteria pemain yang sangat saya butuhkan adalah kuat secara mental. Banyak hal yang kita percaya dari laga terakhir ketika kalah di Yordania,” ujar Simon.

Dalam laga uji tanding menghadapi Yordania 11 Juni lalu, Timnas Indonesia kalah 1-4.

Di level senior, Timnas Indonesia sudah lama tidak berjumpa Malaysia. Dalam pertemuan terakhir yang berlangsung pada tiga tahun lalu, Timnas Indonesia menang 3-0 berkat sepasang gol Boaz Solossa dan satu gol Irfan Bachdim.

Selain Irfan, ada beberapa pemain yang ikut bermain melawan Malaysia pada 2016 dan kini kembali dipanggil Simon seperti Andritany Ardhyasa, Yanto Basna, Andik Vermansah, dan Evan Dimas.

Pelatnas Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor hingga 29 Agustus. Setelah itu, skuat Garuda akan berlatih di Jakarta.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,T
witter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *