‘MOA’, Nama Baru untuk ‘Fan Club’ TXT

Grup vokal Korsel TXT mengumumkan nama baru bagi penggemar mereka untuk kedua kalinya. Bulan April lalu, mereka sudah memilih nama YOUNG ONE, sebelum agensi Big Hit Entertainment memutuskan menggantinya.

Pada Kamis (22/8), penggemar TXT resmi mendapat nama MOA, kependekan dari Moments of Alwaysness. Kabar itu diberitakan pula melalui akun Twitter TXT, yang menyertakan gambar bergerak bertuliskan, “Always and forever, all of the moments that TOMORROW X TOGETHER and fans spend together,” dan “TOMORROW X TOGETHER and fans ‘moa’ (gather) pieces of each other’s dreams to complete one dream.”

Alasan digantinya sebutan untuk penggemar itu, kata Big Hit Entertainment, adalah karena kemiripan nama YOUNG ONE dengan sebutan penggemar Tiffany dari Girls’ Generation atau SNSD, yaitu Young Ones. Young Ones sendiri dipakai Tiffany setelah dirinya memutuskan bersolo karier di AS.

Tiffany menjelaskan, nama Young Ones berarti ‘mari bersama selamanya’.

Pada Mei lalu, Big Hit Entertainment mengumumkan mereka tengah mempertimbangkan mengganti nama sebutan. YOUNG ONE didapat dari para penggemar TXT yang artinya ‘kita bukan apa-apa, lalu kita menjadi satu’. Mengutip Soompi, YOUNG ONE memiliki makna ‘selamanya’ dalam bahasa Korea.

Tak hanya mengubah nama sebutan penggemar, TXT juga mengundur waktu comeback mereka. Awal Agustus lalu, agensi memberi tahukan bahwa salah satu member, Soobin didiagnosa menderita infeksi konjungtivitis. Hal itu nyaris berbarengan dengan Yeonjun yang sedang dalam masa pemulihan dari cedera punggung.

Akibatnya, TXT membatalkan penampilan di Lotte Duty Free Family Concert pada 11 Agustus lalu. Sejauh ini, Big Hit menyebut pelantun Crown itu bakal comeback pada September mendatang.

Menurut agensi, rilis album TXT juga akan menunggu usainya masa libur Chuseok atau Festival Panen Utama Korea Selatan. Tahun ini, libur itu jatuh pada 13 September 2019.

“Sebagai tambahan, rilisnya album baru TOMORROW X TOGETHER sebenarnya direncanakan pada akhir Agustus, namun dijadwalkan ulang ke akhir September untuk mengakomodasi periode libur dan pemulihan kesehatan para artis, seiring dengan menyambut libur Chuseok,” kata Big Hit dalam pernyataan resmi di Twitter pada Kamis (8/8).

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Grup vokal Korsel TXT

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,T
witter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *