Wang Qiang Tundukkan Fiona Ferro untuk Menapaki Perempat Final

Petenis unggulan teratas Bronx Terbuka 2019 asal China, Wang Qiang, sukses membukukan tempat di perempat final. Kemenangan atas petenis kualifikasi asal Prancis, Fiona Ferro, mengantar Qiang ke babak tersebut.

Wang Qiang bahkan hanya kehilangan lima gim untuk kemenangan dua set langsung 6-1, 6-4 atas lawannya dalam pertandingan yang berlangsung di Cary Leeds Center, New York, Amerika Serikat, Kamis (22/8) dini hari WIB itu.

“Saya hanya mencoba membangun kerpercayaan diri lewat turnamen ini. Bagi saya, ini menjadi persiapan untuk Amerika Serikat Terbuka. Jadi, saya akan mencoba yang terbaik di turnamen ini,” ujar Qiang, dikutip dari WTA.

Wang Qiang datang ke laga ini dalam keadaan unggul head-to-head 2-1. Meskipun Ferro memenangi laga terakhir mereka di Strasbourg tahun ini, Qiang mampu membalas kekalahan itu dalam durasi satu jam 8 menit.

Pada pertandingan ini, Wang Qiang berhasil mengonversi enam dari delapan break point serta memenangi 65 persen poin dari servis pertamanya. Sementara itu, Ferro membuat empat kesalahan ganda dan hanya memenangi 40 persen di servis keduanya.

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Wang Qiang sejak dia mengalahkan Tamara Zidansek pada babak kedua Wimbledon bulan lalu. Usai tersingkir di babak ketiga Wimbledon, Qiang sempat bermain ke Cincinnati, tetapi dia langsung tersingkir di babak pertama.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Wang Qiang bertemu dengan petenis asal Rusia, Anna Blinkova. Blinkova sendiri sukses melangkah ke babak perempat final setelah menang dalam laga tiga set melawan petenis Rumania, Mihaela Buzarnescu.

 

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : Akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,T
witter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *