‘Spider-Man 2’ Diprediksi Bakal Pecahkan Rekor Sony Pictures

Spider-Man: Far From Home berpeluang mencetak rekor baru. Film yang disutradarai Jon Watts ini diprediksi akan menjadi film terlaris Sony Pictures sepanjang masa.

Melansir Deadline, Spider-Man: Far From Home diprediksi akan meraup pendapatan sebesar US$1,109 miliar. Bila prediksi itu benar, Spider-Man: Far From Home akan mengalahkan Skyfall yang meraih pendapatan US$1,108 miliar.

Prediksi tersebut muncul setelah film yang dibintangi Tom Holland ini meraup pendapatan US$1,005 miliar tiga pekan lalu. Saat itu pendapatan domestik Spider-Man: Far From Home sebesar US$333 juta dan internasional tercatat sebesar US$672 juta.

Sekuel dari film Spider-Man: Homecoming (2017) pertama kali rilis di China, Hong Kong dan Jepang pada 28 Juni lalu. Dalam kurung waktu satu pekan, penayangan di tiga negara itu berhasil meraup pendapatan sebesar US$150 juta.

Ayunan Spider-Man: Far From Home berlanjut ke wilayah domestik, yaitu Amerika Utara. Pada penayangan pekan pertama mereka memperoleh pendapatan sebesar US$92 juta.

Pemasukan Spider-Man: Far From Home terus melesat dan bertambah pesat sampai hari ini. Salah satu penyebabnya, karena merupakan penutup Marvel Cinematic Universe fase ketiga.

Selain itu, Spider-Man: Far From Home cetak rekor terbaru dari semua film-film Spider-Man. Far From Home berhasil menjadi film Spider-Man terlaris sepanjang masa.

Setelah rilis 17 hari di bioskop, Far From Home mencetak pendapatan US$572 juta di pasar internasional, tertinggi dibanding film Spidey lainnya.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Spider-Man 3 pada 2007 silam dengan pendapatan sebesar US$554,3 juta. Film itu mendulang US$336 juta di pasar domestik sehingga total menjadi US$890,8 juta, sekaligus menjadikan aksi Spider-Man yang paling laku.

Gelar paling laris secara total tersebut sebenarnya nyaris diambil oleh Spider-Man: Homecoming pada 2017. Namun film Marvel Cinematic Universe itu terhenti di pendapatan total sebesar US$880,1 juta dengan rincian US$334 juta di pasar domestik dan US$545 juta di pasar internasional.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Empire

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *