MotoGP Resmi Jajal Sirkuit Baru di Finlandia Pada Hari Ini

Mulai Senin (19/8) ini, enam test rider [pembalap uji coba] dari enam tim MotoGP mencicipi sirkuit baru di Finlandia, yaitu Sirkuit KymiRing. Pengetesan ini akan dilakukan selama dua hari, yakni hari ini dan Selasa (20/8) esok.

Selama pengujian, sirkuit akan dibuka mulai pukul 10.00 – 17.00 waktu setempat (GMT +3). Kemudian pada pukul 17.00 – 18.00 waktu setempat, sirkuit akan diisi oleh pembalap lokal yang turut meramaikan uji coba ini.

Terdapat enam pembalap MotoGP dari enam tim berbeda yang menjajal sirkuit KymiRing ini. Mereka adalah Stefan Bradl, Michele Pirro, Bradley Smith, Sylvain Guintoli, Jonas Folger, dan Mika Kallio.

Bradl yang datang dengan status juara dunia Moto2 2011 lalu, akan mengisi tempat sebagai test rider Honda. Untuk tim Ducati, Pirro akan menjadi wakil dari tim asal Italia tersebut.

Lalu, tim Aprilia akan diisi oleh Smith. Sedangkan Guintoli, mantan jawara WorldSBK tersebut akan mewakili tim asal Jepang, Suzuki.

Sementara itu, Folger tetap menjadi test rider dari tim Yamaha dan Kallio akan datang sebagai test rider dari tim KTM.

Tes ini juga akan mencakup dua konferensi pers. Pukul 13.00 hari ini akan diisi oleh perwakilan dari petinggi FIM, Dorna, dan pihak berwenang setempat.

Sedangkan konferensi pers kedua yang dijadwalkan mulai pada 18.00, akan diisi oleh keenam test rider MotoGP tersebut untuk memberikan kesan dan pesannya dalam sirkuit yang direncanakan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BolaSport.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *