Arema Kehilangan Dedik dan Ricky Saat Lawan Persebaya

Arema FC dipastikan belum bisa diperkuat dua pemain andalannya saat melakoni pertandingan derby melawan Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) mendatang. Striker Arema Dedik Setiawan dan bek sayap Ricky Ohorella dipastikan masih harus absen karena cedera. Dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengungkapkan bahwa Dedik Setiawan baru memasuki fase penguatan otot sehingga akan absen melawan Persebaya.

Striker pengoleksi enam gol ini diprediksi butuh waktu dua pekan untuk bisa kembali bermain. “Dedik lagi penguatan lututnya biar lebih stabil, prediksi masih dua pekan lagi (untuk pulih). Untuk (laga melawan) Persebaya, pasti absen, belum berani kami melepas,” ucap Nanang. Nanang menjelaskan Dedik paling cepat ikut latihan adaptasi bola pada pekan depan. Jika lancar, dia diprediksi bisa tampil bersama Arema pada dua hingga empat pekan mendatang.

“Setelah penguatan otot, dia adaptasi dengan bola mungkin sepekan lagi. Kalau lancar, dua hingga empat pekan, dia sudah siap,” ungkapnya. “Nyerinya sudah tidak terasa tapi untuk di lapangan belum waktunya, risiko kalau kena lagi sayang ke depannya,” imbuh Nanang.

Sementara itu, kondisi Ricky Ohorella sudah lebih baik. Pemain asal Tulehu ini diprediksi sudah bisa kembali bermain normal setelah Arema menghadapi Persebaya. “Ricky itu sendi jempol kanan yang kena harusnya hitungan hari sudah ke lapangan. Sekitar 3-4 hari lagi bisa latihan normal. Mungkin setelah melawan Persebaya, dia bisa ikut latihan lagi,” kata Nanang.

Sementara itu, Arema juga mendapatkan kabar baik karena Sylvano Comvalius dan Hamka Hamzah sudah ikut latihan bersama pemain lainnya di lapangan Universitas Brawijaya, Senin (12/8/2019). Sebelumnya, Comvalius dan Hamka Hamzah absen melawan Kalteng Putra karena cedera saat melawan Persija. Menurut Nanang, kedua pemain ini hanya membutuhkan pengembalian kondisi. “Sylvano sudah latihan normal Hamka juga tinggal mengembalikan kondisi, semoga tidak ada cedera saat latihan,” ucap dia.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *