Uki Umumkan Resmi Keluar dari Band NOAH

Gitaris band NOAH, Mohamad Kautsar atau yang akrab dikenal sebagai Uki mengumumkan resmi keluar dari band yang sudah ia ikuti sejak 1998. Hal itu ia umumkan melalui unggahan di media sosialnya, Kamis (8/8) malam.

“Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah,” kata Uki dalam pernyataan yang ia unggah.

Dalam pernyataan yang juga mengisahkan perjalanannya dalam band tersebut sejak 1998 dan masih bernama Peter Pan, Uki tak menjelaskan secara detail alasan dirinya pergi dari band yang selama ini mengangkat namanya itu.

“Noah menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan, kita berempat memang bekerja keras di band dan di luar band. Banyak sekali pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang ini,” kata Uki.

“Tetapi dengan segala pengorbanan pasti ada yang dikorbankan. Maka tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan hal ini baik-baik, semua ini bukan dadakan tetapi saya pikirkan pelan-pelan,” lanjutnya.

Uki menjelaskan bahwa ia telah bergelut dalam industri musik sudah lebih dari 20 tahun dan baginya cita-cita menjadi musisi yang sukses sudah dianggap tercapai.
Uki Umumkan Resmi Keluar dari Band NOAHBand NOAH yang semula bernama Peter Pan ini dibentuk pada 2000 dan Uki termasuk formasi asli band asal Bandung itu, hingga keluar pada Agustus 2019.

“Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu gol dalam hidup saya sudah tercapai. Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah,” kata Uki.

Uki menyadari dirinya mengambil banyak pembelajaran dan kenangan dari perjalanan kariernya sebagai gitaris salah satu band populer di industri musik Indonesia.

Secara khusus, Uki menyampaikan terima kasih kepada pentolan Noah, Ariel. Ia menyebut sudah jadi ketentuan Tuhan dirinya dipertemukan dengan Ariel dan keduanya menjadi teman sekaligus rekan bermusik selama 24 tahun terakhir.

“Bor, terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan,” kata Uki yang ditujukan kepada Ariel.

“Kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasihat, dan I love you bro. Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut ke jannah [surga], insyaallah,” lanjutnya. Uki juga mengunggah sejumlah foto kenangan dirinya bersama Ariel sejak mereka remaja hingga kini.

“Terima kasih semua yang di Musica Studios dan Artist Managementnya, Sahabat Noah, dan semua orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua,” kata Uki dalam penutup pernyataannya.

Pengumuman Uki resmi keluar dari NOAH ini dilakukan setelah band itu merilis album terbaru mereka, Keterkaitan Keterikatan.

Sebelumnya beredar sejumlah rumor sejak beberapa waktu lalu bahwa Uki akan keluar, namun pada Rabu (7/8) Ariel mengonfirmasi kepada media bahwa Uki tak akan lagi bergabung dengan mereka.

Band NOAH yang semula bernama Peter Pan ini dibentuk pada 2000 dan Uki termasuk formasi asli band asal Bandung itu.

Sepanjang perjalanan karier band pelantun Separuh Aku itu, sejumlah pergantian personel sempat terjadi. Mulai dari keluarnya Andika dan Indra pada 2006, disusul oleh Reza pada 2015 dan Ihsan pada 2013.

Dengan Uki resmi menyatakan keluar dari NOAH, band ini kini resmi digawangi Ariel, Lukman, David, dan Rio.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar: Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *